Daerah Rabu, 07 Februari 2024 | 21:02

Sahabat Bang Ara-Sahat Sinurat Deklarasi di Riau, Puluhan Pendukung Anies dan Ganjar Beralih ke Prabowo-Gibran

Lihat Foto Sahabat Bang Ara-Sahat Sinurat Deklarasi di Riau, Puluhan Pendukung Anies dan Ganjar Beralih ke Prabowo-Gibran Sahabat Bang Ara dan Sahat Sinurat gelar Pesta Rakyat untuk mendukung Paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Desa Tanjung Sawit, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau, pada Selasa, 6 Februari 2024. (Foto: Istimewa)

Riau - Suasana meriah menyelimuti Desa Tanjung Sawit, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau, pada Selasa, 6 Februari 2024, saat Sahabat Bang Ara dan Sahat Sinurat menggelar Pesta Rakyat untuk mendukung Paslon 02 Prabowo-Gibran jelang Pemilu 14 Februari 2024 nanti.

Ribuan masyarakat Kampar hadir dalam acara ini. Hal tersebut menunjukkan komitmen mereka untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam sekali putaran pada kontestasi lima tahunan itu.

Sahabat Bang Ara merupakan jejaring dari mantan politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait atau Ara, yang kini mendukung Prabowo-Gibran.

Kegiatan itu dimeriahkan dengan senam sehat gemoy, penampilan band, tari-tarian, dan kuliner UMKM bagi pengunjung. 

Para pengunjung juga dengan penuh semangat membacakan deklarasi dukungan mereka terhadap Prabowo-Gibran bersama-sama dengan puluhan orang eks pendukung Paslon 01 dan 03 yang beralih mendukung Paslon 02.

Sahat Martin Philip Sinurat sebagai perwakilan Sahabat Bang Ara menyatakan bahwa dukungan untuk Prabowo-Gibran saat ini mengalir deras dari masyarakat Provinsi Riau.

Ia menyebut, program dan kebijakan di Provinsi Riau seperti untuk masyarakat adat, petani sawit, pembangunan jalan tol, pembagian sertifikat tanah, penanganan karhutla, dan pengelolaan Blok Rokan oleh Pertamina menjadi contoh keberhasilan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diharapkan dapat dilanjutkan oleh pasangan Prabowo-Gibran.

"Riau adalah salah satu daerah penghasil sawit dan juga penghasil minyak melalui Blok Rokan. Selama sepuluh tahun, Presiden Jokowi sangat memperhatikan provinsi ini," kata Sahat seperti mengutip keterangannya pada hari Selasa, 6 Februari 2024.

"Sekarang kita melihat dukungan yang sangat besar untuk Prabowo-Gibran, karena pasangan ini satu-satunya yang berkomitmen melanjutkan kebijakan Jokowi," sambung Ketua Dewan Pembina Relasi Prabowo-Gibran ini.

Ia menyampaikan, puluhan pendukung Paslon 01 dan Paslon 03 turut hadir di dalam kegiatan dan menyatakan sikap untuk memilih Paslon 02 Prabowo-Gibran.

"Bapak Haryanto sebagai perwakilan pendukung Paslon 03 sebelumnya adalah Ketua Relawan Dukung Ganjar Presiden ke-8 (DGP8) Provinsi Riau yang pada bulan Agustus 2023 lalu melakukan kegiatan Pelantikan di Pekanbaru, hari ini bertekad untuk menggerakkan semua jejaringnya untuk memilih Prabowo-Gibran," ujarnya.

"Selanjutnya Bapak Ali Warman, selama satu tahun ini bergabung dalam relawan dan pengurus salah satu Partai Koalisi 01, hari ini datang bersama puluhan pendukung 01 lainnya, dan berjanji akan mengajak relasinya untuk memilih Paslon 02," tambah mantan Ketua Umum GMKI ini.

Sahat optimis di hari-hari mendatang akan semakin banyak rakyat Indonesia yang memutuskan untuk memilih Paslon 02.

"Mayoritas rakyat Indonesia ingin Pemilu sekali putaran agar hiruk-pikuk politik bisa segera selesai dan kita semua kembali guyub dan damai. Sehingga rakyat akan memilih yang pasti-pasti saja. Pasti kinerja dan rekam jejaknya, pasti melanjutkan program Jokowi, dan pasti juga peluang untuk menang. Siapa lagi yang pasti kalau bukan Prabowo-Gibran," tutur Ketua Umum GAMKI ini.

Koordinator kegiatan, Hermanto Ramora, menjelaskan bahwa pesta rakyat ini diselenggarakan untuk menciptakan suasana pemilu yang sejuk, bahagia, dan riang.

"Kegiatan pesta rakyat bersama Sahabat Bang Ara dan Sahat Sinurat ini dibuat dengan tujuan menciptakan suasana pemilihan yang riang dan bahagia. Acara dimulai siang dan selesai menjelang tengah malam. Warga terlihat antusias dan menikmati suasana pemilu yang sejuk tanpa narasi kebencian ataupun menakutkan," ujarnya.

Hermanto menambahkan bahwa pesta rakyat ini tidak melibatkan event organizer, melainkan hanya melibatkan warga setempat, sehingga mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat setempat.

"Kita menargetkan 2222 peserta, namun membludak hingga 3000an orang, karena pesta rakyat ini melibatkan warga setempat dan memberdayakan UMKM lokal. Hal ini sejalan dengan visi misi Bapak Prabowo-Gibran yang sangat peduli terhadap pengembangan potensi daerah," tutupnya.

Pesta Rakyat tersebut didukung oleh Relawan Lentera Kasih (Relasi) Prabowo Gibran Provinsi Riau, Relawan Prabowo Gibran Center Wilayah Riau, serta sejumlah calon legislatif dari Koalisi Indonesia Maju, antara lain Ramos Sianturi, Linda Mariaty, Raja Jaya Dinata, Nelly Siagian, dan tokoh-tokoh lainnya.

Saat ini, seluruh jaringan Bang Ara bergerak di berbagai daerah untuk bahu-membahu bersama para pendukung Paslon 02 lainnya memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran pada hari pemilihan 14 Februari 2024 mendatang.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya