News Kamis, 15 Desember 2022 | 17:12

Sahabat Pancasila Deklarasikan Dukungan ke Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Lihat Foto Sahabat Pancasila Deklarasikan Dukungan ke Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Komunitas Sahabat Pancasila melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Komunitas Sahabat Pancasila resmi mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dukungan disampaikan oleh Ketua Umum Sahabat Pancasila, Harry Koko Santoso dalam pembacaan deklarasi di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, pada Kamis, 15 Desember 2022.

Dukungan kepada Ganjar, diberikan setelah mempertimbangkan berbagai aspek. Mulai dari hasil lembaga survei, serta besarnya animo masyarakat yang menginginkan Ganjar sebagai presiden.

Sahabat Pancasila juga percaya kepada PDIP yang sudah terbukti dalam memilih kader terbaiknya untuk negeri ini. Lantaran itu mereka berharap PDIP sekali lagi mau memberikan kader terbaiknya saat ini untuk mengabdi bagi bangsa dan negara kita tercinta.

"Setelah kami mengumpulkan berbagai masukan dan pendapat, Sahabat Pancasila meminta Ibu Megawati Soekarnoputri segera merestui dan mengusung Pak Ganjar sebagai capres 2024," kata Harry Koko, dikutip Opsi pada Kamis, 15 Desember 2022.

Harry Koko mengatakan bahwa pada pekan ini, pihaknya bakal melayangkan surat resmi kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk meminta dukungan agar mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

"Pekan ini juga, kita akan bersurat kepada Ibu Megawati, agar segera mengusung Bapak Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 dari PDIP," tuturnya.

Komunitas Sahabat Pancasila melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

Sementara Waketum Sahabat Pancasila, Wahyu Nugraha mengatakan bahwa dukungan diberikan lantaran Ganjar dinilai layak untuk melanjutkan kinerja Presiden Joko Widodo selama dua periode pemerintahannya.

Ganjar, kata dia, memiliki track record jelas dan dianggap mampu menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan Kebhinekaan. Ganjar juga merupakan sosok pemimpin yang anti-radikalisme dan anti-intoleran.

"Ini merupakan hal yang sangat penting mengingat masalah intoleransi dan radikalisme semakin merebak diberbagai lini kehidupan dan elemen masyarakat serta di berbagai instansi," kata Wahyu.

Baca juga: Survei SMRC: Efek Deklarasi Capres 2024 Belum Terlihat Bagi Gerindra dan NasDem

Baca juga: Ridwan Kamil Dukung Deklarasi Sekolah Toleransi di Cimahi

"Hal ini jelas dapat mengganggu NKRI dan Pancasila sebagai pedoman hidup bangsa ini, serta mencederai ke-Bhineka-an yang mana ketiganya merupakan nilai-nilai luhur yang dibuat oleh para founding-father yang wajib kita jaga dan pertahankan untuk selamanya," tutur dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya