News Minggu, 04 September 2022 | 20:09

Sahroni Kenal Ferdy Sambo Sejak Pangkat Kompol, Masih Beloon

Lihat Foto Sahroni Kenal Ferdy Sambo Sejak Pangkat Kompol, Masih Beloon Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. (foto: tangkapan layar).

Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengaku sudah lama mengenal eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, sejak suami Putri Candrawathi itu masih berpangkat Komisaris Polisi (Kompol).

Sahroni berkata, sekitar tahun 2006, ia bersama Sambo sempat mengobrol bersama di Kudus Cafe, Hotel Sultan, Jakarta.

"Zaman beloon lah, kalau Kompol kan diam (menunduk) saja, liat petinggi-petinggi kan diam saja," kata Sahroni dilihat dari Podcast Deddy Corbuzier, Minggu, 4 September 2022.

Akan tetapi, lanjut Sahroni, dalam perjalanan karier Sambo yang terbilang moncer di institusi Polri itu, ia tidak mengenal dekat mantan Dirtipidum Bareskrim Polri tersebut.

"Nah pada saat bintang satu (Brigjen) sudah tidak ada komunikasi, jarang sekali," ucap Sahroni.

Baca jugaProfil Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani, Vokal Bahas Brigadir J Perkosa Istri Sambo

"Terakhir ada foto beredar gue, Sambo, ada penasihat Pak Kapolri, ada lawyernya juga yang sekarang ikut, sama dua mantan menteri, yang satunya pengusaha di salah satu restoran dan pada nanya," lanjut politisi NasDem itu.

Sahroni pun tidak menyanggah, Sambo itu adalah temannya. Kendati begitu, ia harus memisahkan pertemanan dengan orang beperkara agar tidak dianggap berkepentingan. 

Eks Kadiv Propam sekaligus tersangka pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo mengenakan baju tahanan Bareskrim Polri nomor 052. (foto: tangkapan layar).

"Benar Sambo itu kawan gue kok, tidak bisa dihindarkan. Saat sekarang pada posisi yang dia lakukan kesalahan adalah orang yang beperkara," kata Sahroni.

Baca jugaSahroni Sebut Sambo yang Bunuh Brigadir J, Bharada E Eksekutor Terakhir

"Kita harus pisahkan antara pertemanan dengan orang beperkara agar tidak menjadi suatu asas kepentingan, seolah-olah Sahroni mentang-mentang temenan di-backup, gue komisi III juga lagi," tambahnya.

Sahroni pun merasa hingga saat ini dirinya profesional mengawal kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang didalangi Ferdy Sambo.

"Tapi alhamdulillah komitmen dan konsistensi gue menyikapi perkara ini dari awal sampai terakhir profesional," kata Sahroni. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya