News Selasa, 05 April 2022 | 16:04

Sahroni Minta TNI dan Polri Awasi Penyaluran BLT Minyak Goreng

Lihat Foto Sahroni Minta TNI dan Polri Awasi Penyaluran BLT Minyak Goreng Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni.(Foto:Opsi/Instagram @ahmadsahroni88)

Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni meminta TNI dan Polri melakukan pengawasan maksimal terhadap penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng.

Sahroni berpandangan, pengawasan penyaluran BLT sangat penting dilakukan agar penerimaannya bisa tepat sasaran.

Dalam hal ini, dia menilai kapasitas dan kemampuan yang dimiliki Polri maupun TNI sangat cukup. Selain itu, dengan jumlah personel yang tersebar merata di seluruh Indonesia, upaya pengawasan ini juga tentunya akan bisa lebih maksimal.

"Kini dengan adanya BLT, diharapkan beban masyarakat bisa sedikit teringankan, dan saya meminta agar kepolisian benar-benar melakukan pengawasan maksimal dalam penyalurannya. Mengingat jumlahnya yang sangat besar, dan keberadaannya yang tentunya sudah sangat diharapkan oleh rakyat," kata Sahroni dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 5 April 2022.

Tak hanya kepolisian dan TNI, aparatur pemerintah lainya juga diharapkan ikut mengawasi, mengingat ini merupakan hajat hidup masyarakat.

"Tentunya bukan hanya Polri saja yang akan ikut mengawasi, ada TNI, Kemenkeu, dan lain-lain. Pengawasan ini diharapkan bisa berjalan maksimal, sehingga betul-betul sampai bantuan ini kepada masyarakat yang memang membutuhkannya," ujarnya.

Lebih lanjut, politisi Partai NasDem ini menegaskan agar jangan sampai ada penyalahgunaan dalam penyaluran BLT minyak goreng.

"Jadi saya harap jangan sampai terjadi penyelewengan atau pengambilan keuntungan oleh oknum tertentu. Karenanya, BLT minyak goreng harus diawasi dengan ketat," tuturnya.

Menurutnya, hal ini sudah sangat mendesak, mengingat manfaat BLT yang akan langsung dirasakan rakyat.

"Kita lihat permasalahan minyak goreng ini sudah berlarut-larut, dan pemerintah juga sudah melakukan berbagai cara untuk mengatasi permasalahannya," ucap Sahroni.

Untuk diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah akan menyalurkan BLT minyak goreng seiring dengan harganya yang kian melambung.

Presiden Jokowi juga meminta agar semua lembaga terkait bisa saling berkoordinasi dalam penyalurannya agar bisa berjalan dengan baik dan lancar.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya