Hiburan Minggu, 23 Oktober 2022 | 18:10

Sajikan Keindahan Danau Toba, Film Nariti Bakal Diputar di Luar Negeri

Lihat Foto Sajikan Keindahan Danau Toba, Film Nariti Bakal Diputar di Luar Negeri Suasana konferensi pers film Nariti: Romansa Danau Toba. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi MRG Film sukses menggelar spesial screening untuk film terbarunya yang diberi judul Nariti: Romansa Danau Toba pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Berbicara dalam sesi konferensi pers, produser MRG Film, Burhanuddin SE mengatakan meskipun sebelumnya ada beberapa film yang mengangkat keindahan Danau Toba, tapi promosi hanya gencar di dalam negeri.

Sedangkan untuk film Nariti, kata dia, akan gencar disosialisasikan ke mancanegara khususnya negara tetangga, termasuk Malaysia, Singapura, Filipina, dan Brunei Darussalam.

"Brunei Darussalam bahkan sudah tak sabar menanyakan kapan film ini bisa mereka tonton," kata Burhanuddin SE, dikutip Opsi pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Dalam kisahnya, film yang disutradarai Deden Bagaskara ini mengangkat kisah cinta remaja berlatar budaya Batak dibalut dengan keindahan alam Danau Toba.

Obyek wisata yang dikenal sebagai danau terbesar di Indonesia dan danau vulkanik terbesar di dunia ini memiliki keindahan yang tak ada habisnya untuk dieksplorasi sebagai sumber inspirasi karya seni termasuk film.

Suasana konferensi pers film Nariti: Romansa Danau Toba. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Produser yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Forum Komunikasi Lintas Umat (Forkalimat) ini mengatakan, pemutaran film Nariti: Romansa Danau Toba tentunya bisa menjadi wadah sebagai ajang unjuk gigi talenta lokal Sumatera Utara.

Bukan hanya mengisi permainan akting lewat figuran dan ekstras, tapi sebagai bagian tim produksi.

Film Nariti: Romansa Danau Toba dibintangi Zoe Jackson, Bastian Steel, Paramitha Rusady, August Melasz, dan lain-lain.

Gelaran spesial screening film ini dihadiri Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly, Sekretaris Dewan Pertimbangan Presiden (Seswantimpres) H. Hasbullah Achmad, Tuan Syech KH Ali Akbar Marbun, dan Habib Jafar Sadik Alattas.

Baca juga: Sinopsis Film Qodrat, Pertempuran Tukang Ruqyah Melawan Iblis

Baca juga: Daftar Judul Unggulan di Festival Film Festival 2022

Rencananya, film Nariti: Romansa Danau Toba bakal tayang perdana serentak di jaringan layar bioskop Indonesia mulai 3 November 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya