Daerah Sabtu, 09 Juli 2022 | 10:07

Salat Ied Muhammadiyah Mamuju Diikuti Ribuan Warga

Lihat Foto Salat Ied Muhammadiyah Mamuju Diikuti Ribuan Warga Salat Ied Muhammadiyah Mamuju yang berlangsung di stadion Manakarra, Sabtu 9 Juli 2022. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Salat Iduladha 1443 hijriah yang dilaksanakan Muhammadiyah Mamuju di stadion Manakarra diikuti ribuan warga, Sabtu, 9 Juli 2022.

Tidak hanya orang dewasa yang ikut dalam pelaksanaan salat Ied tersebut, tetapi juga diramaikan anak-anak.

Yang bertindak sebagai khatib pada pelaksanaan salat Ied Muhammadiyah Mamuju yakni ustadz Rustang. Sedangkan yang bertindak sebagai Imam yakni ustadz Hendri Gunawan.

Dalam ceramahnya, Rustang mengungkapkan, momentum Iduladha, seluruh umat islam meneladani pengalaman keluarga Ibrahim yang penuh dengan cobaan dan pengorbanan.

"Ketabahan dan keikhlasan Nabi Ibrahim amat merindukan hadirnya anak sebagai keturunan," kata Rustang.

"Setelah anak itu diberikan oleh Allah, diujilah Ibrahim, akankah kecintaan kepada Allah terkalahkan oleh cintanya kepada anak yang lama ia nantikan itu," tambahnya.

Ia juga mengungkapkan, hari raya Iduladha merupakan salah satu hari raya selain Idulfitri yang selalu dirayakan oleh umat muslim di seluruh dunia pada tanggal 10 Dzulhijjah.

"Hari raya Iduladha juga sering disebut sebagai lebaran haji atau sering juga disebut hari raya kurban, karena identik dengan penyembelihan hewan kurban," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya