Daerah Jum'at, 01 Juli 2022 | 17:07

Salut, Kapolres di Aceh Gendong Anggotanya Keliling Joglo Polres

Lihat Foto Salut, Kapolres di Aceh Gendong Anggotanya Keliling Joglo Polres Kapolres Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, AKBP Jatmiko saat menggendong anggotanya. (Foto:Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kabag SDM Polres Kabupaten Simeulue Kompol Lukman tidak menyangka dirinya akan digendong oleh pimpinannya sendiri, yakni Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, saat apel pagi, Kamis, 30 Juni 2022.

Usut-punya usut, ternyata aksi ini dilakukan AKBP Jatmiko secara filosofis sebagai penghargaan yang tinggi kepada personel yang telah memasuki masa purna tugas.

"Sebagai penghargaan yang tinggi kepada Kabag SDM Kompol Lukman yang telah memberikan kontribusi besar kepada kepolisian sejak tahun 1986-2022 di tubuh kepolisian," kata AKBP Jatmiko, dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, dengan fisik sehat, bodi prima Kompol Lukman tampak seperti polisi yang baru dilantik. Purnawirawan saat ini sudah menjadi pinisepuh atau seseorang yang dituakan.

"Jadi sudah seyogianya kami memberikan penghormatan pada beliau. Selain itu, beliau juga menjadi suri tauladan serta menjadi panutan bagi kami semua karena sudah mengabdi selama 35 tahun, tanpa cacat, kemudian saat pensiun masih dalam keadaan sehat. Itu semua contoh-contoh yang perlu ditiru," ujarnya.

Kapolres menganggap aksi tersebut menggambarkan tidak ada jarak antara pimpinan dengan anggota, walaupun pangkat berbeda. 

Dia mengatakan, beberapa hari lalu dirinya masih melihat Kompol Lukman mengatur lalu lintas di Simpang Lanting Kecamatan Teupah Tengah saat pertandingan sepak bola.

"Saya sangat mengapresiasi Kompol Lukman walaupun sudah mau pensiun. Ini jadi kebanggaan tersendiri bagi saya dan tentu juga jajaran serta keluarga Kompol Lukman yang nantinya bisa menjadi cerita dan suri tauladan kepada anak cucunya," ucap Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya