Daerah Jum'at, 22 Maret 2024 | 15:03

Sambut Idul Fitri, Pemko Pematangsiantar Gelar Ramadan Fair Selama 2 Pekan

Lihat Foto Sambut Idul Fitri, Pemko Pematangsiantar Gelar Ramadan Fair Selama 2 Pekan Ilustrasi Ramadan. (Foto: Pixabay)

Siantar - Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melalui Dinas Pariwisata bakal mengadakan Ramadan Fair 2024 selama 2 pekan yang berlangsung sejak tanggal 23 Maret-6 April 2024 di Lapangan Pariwisata, Jalan Merdeka.

Rapat pelaksanaan Ramadan Fair dipimpin Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Happy Oikumenis Daely di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar pada Rabu, 20 Maret 2024.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar, Hamam Sholeh menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilangsungkan bertujuan untuk memeriahkan bulan suci Ramadan sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Untuk memeriahkan itu, sambung dia, pihaknya menyediakan sejumlah perlombaan yang dapat diikuti berbagai kalangan masyarakat, di antaranya Lomba Mewarnai Gambar (PAUD/TK); Pildacil (SD/MI); Lomba Sholat Jenazah (SMU, MA, RM); Volk Song (SMU, MA, RM), dan Nasyidaria (ibu-ibu).

Oleh sebab itu, dia berharap seluruh masyarakat memberikan dukungan agar kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses.

"Ini kegiatan untuk masyarakat Kota Pematangsiantar. Mari sama-sama kita sukseskan kegiatan ini. Jika kegiatan ini sukses, ke depannya kita bisa menggelar kegiatan yang lebih besar dan meriah," ujarnya.

Di akhir, Sholeh menyebut Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani telah memberikan dukungan penuh untuk kegiatan ini. Susanti dijadwalkan akan membuka kegiatan Ramadan Fair secara langsung.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya