News Selasa, 19 Juli 2022 | 14:07

Sambut Komunitas UMKM Jaktim di Gedung DPR, Anis Tegaskan Komitmen untuk Membantu UMKM

Lihat Foto Sambut Komunitas UMKM Jaktim di Gedung DPR, Anis Tegaskan Komitmen untuk Membantu UMKM Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Anis Byarwati menerima kunjungan dari komunitas UMKM Jakarta Timur di gedung DPR-MPR RI Senayan Jakarta, Senin, 18 Juli 2022. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Byarwati menerima kunjungan dari komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jakarta Timur di gedung DPR-MPR RI Senayan Jakarta, Senin, 18 Juli 2022. Kunjungan ini bertema UMKM Jakarta Timur Goes To DPR.

Dalam sambutan yang disampaikannya di depan 280 pelaku UMKM, Anis mengajak komunitas UMKM Jaktim untuk terus bersemangat dan berinovasi dalam memajukan usaha kecil menengah (UKM) ke tingkat lebih lanjut.

"Terus semangat dalam membangun ekonomi kecil menengah terkhusus untuk ibu-ibu sekalian yang saat ini sudah banyak melakukan perubahan di lingkungan rumah tangga," kata Anis dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 19 Juli 2022.

Anggota Komisi XI DPR RI ini menegaskan bahwa peran UMKM sangat berpengaruh dalam mendukung ekonomi rumah tangga.

"Saya berharap kelompok UMKM Jakarta Timur terus konsisten dalam kontribusi ini, sebab tanpa kita sadari kegiatan yang bapak/ibu lakukan, membantu banyak hal. Salah satunya mengentaskan kemiskinan. Sebab penyerapan tenaga kerja di sektor ini sangat tinggi," ujarnya.

Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan ini berkomitmen akan terus membantu kelompok UMKM agar kendala-kendala yang dihadapi di lapangan dapat teratasi.

"Insya Allah dengan izin Allah saya akan terus membantu Bapak/Ibu seoptimal mungkin. Dengan memanfaatkan peluang-peluang yang ada terutama dari mitra kerja di komisi XI. Agar UMKM Jakarta Timur terus berkembang," tuturnya.

Selain bertemu dengan Anis Byarwati, komunitas UMKM ini melakukan tour gedung DPR. Didampingi humas DPR RI, mereka diajak mengunjungi museum DPR RI, ruang rapat paripurna, ruang komisi dan ruang rapat Fraksi PKS DPR RI.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya