News Minggu, 04 September 2022 | 16:09

Sambut Puan, Prabowo Beri Sinyal Gerindra-PDIP Berkoalisi di Pilpres 2024

Lihat Foto Sambut Puan, Prabowo Beri Sinyal Gerindra-PDIP Berkoalisi di Pilpres 2024 Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Puan Maharani di Hambalang, Sentul, Jawa Barat, Minggu, 4 September 2022. (foto: tangkapan layar).

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut dirinya siap membangun komunikasi politik secara terbuka dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani. Hal itu dilakukan demi kebaikan bangsa dalam menyambut gelaran Pemilihan Umum dan Pilpres 2024.

Prabowo mengatakan hal itu di Hambalang, Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu, 4 September 2022.

"Kita bertekad melanjutkan komunikasi politik dengan terbuka, dan apa adanya. Orientasinya adalah untuk kepentingan bangsa negara. Saya pikir itu konklusi hari ini," ujar Prabowo Subianto kepada wartawan Minggu, 4 September 2022.

Prabowo mengatakan, konklusi pertemuan hari ini pertama terus menjalin komunikasi intens untuk ke depan. Terkait Gerindra dan PDIP berkoalisi, Prabowo pun mengatakan sangat memungkinkan.

"Komunikasi politik terus menerus. Ini baru awal, politik awalan," terang Prabowo.

Mengenai peluang kandidat menjadi capres dan cawapres, Prabowo menegaskan, opsi itu bisa saja terjadi di tengah komunikasi yang terjalin terus-menerus.

"Saya kira pasti memungkinkan (Prabowo-Puan). Demi kebaikan bangsa dan negara kenapa tidak? Tentunya ini perjalanannya masih panjang. Tapi bagi kita, apapun demi bangsa dan negara kami siap melaksanakan (capres-cawapres," kata Prabowo disambut tepuk tangan rombongan yang hadir.

Puan Maharani juga menyebut terdapat kesamaan visi antara Gerindra dan PDIP menyongsong kebaikan bangsa jelang 2024.

"Menuju tahun 2024 kita sepakat semua harus dilakukan dengan baik dan benar. Menjalankan cita-cita membuat Indonesia lebih baik, lebih hebat," kata Puan.

Pada pertemuan hari ini, Prabowo Subianto di kediamannya juga mengajak Puan Maharani berkuda. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya