Hiburan Jum'at, 24 Maret 2023 | 00:03

Sambut Ramadan 2023, Wali Rilis Single Qodarullah

Lihat Foto Sambut Ramadan 2023, Wali Rilis Single Qodarullah Grup band Wali. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Wali resmi merilis single religi terbarunya yang diberi tajuk Qodarullah. Tembang ini, diluncurkan tepat dengan datangnya Bulan Suci Ramadan 2023.

Lewat keterangan tertulisnya, unit pop melayu yang digawangi oleh Apoy (gitar), Faank (vokal), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) ini mengatakan bahwa single ini akan dipasang sebagai lagu latar sineteron Amanah Wali 7 yang tayang di RCTI.

"Sebenarnya tema ini berbasis kepada cerita yang ada di Amanah Wali 7," kata Apoy, dikutip Opsi pada Jumat, 24 Maret 2023.

"Karena semuanya tentang takdir, tentang qodarullah, dan kebetulan kita juga belum pernah membuat lagu dengan tema tentang takdir," tuturnya.

Kata `Qodarullah`, kata Apoy, berasal dari bahasa Arab yang secara semantik berarti ketetapan/hukum/perintah/kehendak Allah SWT. Sementara secara istilah, ungkapan tersebut memiliki arti takdir atau keputusan Allah SWT.

Grup band Wali. (Foto: Istimewa)

Dalam lagunya, Wali mencoba membuka kesadaran pendengarnya bahwa manusia diciptakan sama. Meski demikian, takdir setiap orang di atas bumi berbeda-beda. Susah, senang, menang-kalah, sudah Qodarullah.

Dalam lagu ini, Wali kembali menghadirkan konsep musik yang meriah lantaran ingin lebih mudah menyentuh telinga pendengarnya.

Terlebih, ujar Apoy, belakangan lagu-lagu religi Wali juga diperdengarkan lewat sinetron yang tayang saat waktu bersahur.

"Karena kalau memang kita buat lagu yang `tidak berisik`, rasanya sulit untuk membangunkan orang terutama saat sahur, telinga kurang terganggu," ucapnya.

"Maksud `berisik` lagu ini supaya kebangun dengan lagu yang semangat ceria untuk prosesi sahur," tutur Apoy.

Baca juga: Bagas Ran Kisahkan Cinta dalam Persahabatan di Single Ragu

Baca juga: Manjakan Lagi Pendengarnya, Idgitaf Lepas Single Dermaga

Saat ini, single Qodarullah milik Wali sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya