Hiburan Selasa, 05 Maret 2024 | 03:03

Sambut Ramadan 2024, Ungu Rilis Single Religi Baik dan Burukmu

Lihat Foto Sambut Ramadan 2024, Ungu Rilis Single Religi Baik dan Burukmu Grup band Ungu. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band pop, Ungu kembali merilis lagu bernuansa religi berjudul Baik dan Burukmu. Karya ini, dilepas yang digawangi oleh Pasha (vokal), Enda (gitar), Oncy (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum) untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 2024.

Lewat keterangan tertulisnya, Ungu menjelaskan bahwa single Baik dan Burukmu merupakan hasil brainstorming Enda dan Oncy dalam memahami apa arti hidup manusia selama berada di dunia secara mendalam.

Dikemas dengan nuansa slow pop diiringi petikan gitar, strings, serta entakan musik dalam format full band menjelang akhir, single Baik dan Burukmu terdengar khidmat sekaligus menegaskan pesan dalam liriknya, menjadikan lagu tersebut sebuah bahan perenungan yang tepat di bulan puasa.

"Akhir-akhir ini, semakin banyak orang yang berburuk sangka dan main hakim sendiri sampai menuduh orang lain bersalah dan berdosa," ucap Oncy, dikutip Opsi pada Selasa, 5 Maret 2024.

"Padahal, sesungguhnya, Yang Maha Mengetahui tentang benar atau salahnya setiap makhluk adalah Tuhan. Baik dan burukmu, hanya Tuhan yang tahu," ujarnya.

Grup band Ungu. (Foto: Trinity Optima Productions)

Sementara Enda mengatakan bahwa ia kebagian tugas menulis lirik dan Oncy membuat notasi. Di tengah-tengah proses, ia dan Oncy sempat kesulitan menemukan reff yang tepat untuk lagu ini.

"Suatu hari, ketika Ungu sedang berada di studio, Pasha secara tidak sengaja menemukan reff-nya," kata Enda.

Baca juga: Ungu Rilis 8 Lagu Versi Studio Session Lewat Album Waktu yang Dinanti Season 1

Baca juga: Grup Band Ungu Rilis Lagu Seperti Mati Lampu Ciptaan Pasha

Saat ini, single Baik dan Burukmu milik Ungu sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya