Hiburan Rabu, 09 Maret 2022 | 19:03

Sambut Ramadan, Grup Band Ungu Rilis Lagu Para Pencari-Mu Versi Baru

Lihat Foto Sambut Ramadan, Grup Band Ungu Rilis Lagu Para Pencari-Mu Versi Baru Grup band Ungu. (Foto: Opsi/Trinity Optima)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Ungu menghadirkan versi terbaru lagu Para Pencari-Mu sebagai soundtrack sinetron Ramadan Para Pencari Tuhan jilid 15 yang diagendakan tayang di bulan puasa 2022.

Dalam keterangan tertulisnya, gitaris Ungu, Enda mengatakan proses produksi dilakukan bersama produser musik Stephan Santoso. Dia dan personel lain, yakni Pasha (vokal), Oncy (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum) pun kembali melakukan rekaman secara bergantian.

"Pihak sinetron Para Pencari Tuhan minta lagu Para Pencari-Mu diperbaharui lagi isi-isiannya. Hasilnya, jauh memuaskan karena lagu tersebut jadi terdengar lebih fresh dari versi yang lalu," kata Enda, dikutip Opsi pada Rabu, 9 Maret 2022.

"Bersama produser Stephan Santoso, kami membuat guide untuk recording berserta jadwalnya karena kita masih di era pandemi," tutur dia.

Mewakili Ungu, Enda mengaku berharap Cliquers—sebutan untuk fans, dan para penikmat musik lainnya terhibur dengan versi terbaru Para Pencari-Mu ini.

"Kami juga berharap seri terbaru dari sinetron Para Pencari Tuhan bisa saling mengatrol antara sinetron dan lagunya," katanya.

Tembang Para Pencari-Mu yang dinyanyikan oleh Ungu merupakan salah satu soundtrack sinetron Para Pencari Tuhan yang tayang di layar SCTV sejak tahun 2007 silam.

Lagu yang diambil dari album musik religi kedua Ungu ini, bisa menjadi tembang latar di Jilid 1, Jilid 9, dan Jilid 11 sinetron tersebut.

Baca juga: Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadhan 1443 H Jatuh Pada 2 April 2022

Baca juga: Ingin Selamatkan Imej Biduan, Rostiana Ikut Ajang Dangdut Academy 5

"Letupan emosi dalam harmonisasi vokal Pasha dan musik Ungu, serta kekuatan lirik tentang manusia yang mencari Tuhan-nya dalam lagu Para Pencari-Mu mempunyai kesesuaian karakter dengan serial Ramadan Para Pencari Tuhan yang sudah memasuki season 15 di SCTV. Keduanya sulit dipisahkan," ucap Banardi Rachmad, Deputy Director Programming SCTV. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya