Daerah Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:08

Samira Makmur Sejahtera Diresmikan, Kini Abdya Punya Dua Pabrik Kelapa Sawit

Lihat Foto Samira Makmur Sejahtera Diresmikan, Kini Abdya Punya Dua Pabrik Kelapa Sawit Bupati Abdya saat melakukan penandatanganan peresmian PKS PT Samira Makmur Sejahtera. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh kini sudah memiliki dua Pabrik Kelapa Sawit (PKS) besar, yakni PKS PT Mon Jambee di Kecamatan Babahrot dan PKS PT Samira Makmur Sejahtera di Kecamatan Kuala Batee.

Seperti PKS PT Mon Jambee, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim juga secara langsung meresmikan PKS PT Samira Makmur Sejahtera yang dimiliki oleh Syahrial, pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Bupati Akmal Ibrahim dalam sambutannya mengatakan peresmian PKS ini merupakan kali kedua. Menurut dia, hadirnya PKS ini tentu akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Abdya.

"Apalagi Abdya memiliki areal perkebunan sawit produktif yang luas," kata Bupati Akmal.

Dia mengatakan, pihaknya tetap mendorong pihak swasta untuk berinvestasi di Abdya, ditambah lagi semua perizinan tidak dipungut biaya apa pun.

Pastinya, lanjutnya, dengan kehadiran PKS PT Samira Makmur Sejahtera akan membuat perekonomian masyarakat lebih hidup dan geliat pertanian bidang sawit semakin berkembang.

"Akan berdampak signifikan pada peningkatan taraf ekonomi masyarakat, terbukanya lapangan kerja, peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), tertampungnya tandan buah segar (TBS) milik petani," ucapnya.

Lanjut dia, permintaan komoditas minyak CPO (crude palm oil) terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Maka patut diberikan apresiasi dan selamat atas peresmian PT Samira Makmur Sejahtera.

"Kepada para petani saya ajak untuk menjual sawitnya ke PKS ini. Kita juga harus mendukung pengusaha lokal untuk berkembang dan imbasnya juga untuk kemajuan daerah," kata Bupati Akmal.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya