Daerah Rabu, 18 Mei 2022 | 11:05

Sampaikan Selamat Ulang Tahun untuk UAS, Edy: Beliau Inspirasi Bagi Kita

Lihat Foto Sampaikan Selamat Ulang Tahun untuk UAS, Edy: Beliau Inspirasi Bagi Kita UAS dan Edy Rahmayadi. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Medan - Melalui akun Twitternya, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menyampaikan selamat ulang tahun kepada Ustaz Abdul Somad alias UAS.

UAS memang ulang tahun setiap tanggal 18 Mei. UAS lahir tahun 1977 di Kabupaten Asahan, Sumatra Utara. UAS hari ini resmi berusia 45 tahun.

Terlihat di akun @RahmayadiEdy, gubernur mengatakan, selain seorang ulama panutan, UAS kata dia, juga sudah seperti sahabat bahkan keluarga sendiri.

"Sikap tawadhu dan keluasan ilmu beliau merupakan inspirasi bagi kita semua agar selalu semangat untuk belajar agama serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," cuit Edy.

Tampaknya ulang tahun sang ustaz sedikit terusik dengan insiden deportasi yang dialaminya. UAS dideportasi dari Singapura oleh pemerintah setempat.

Baca juga:

MHA: Abdul Somad Pura-pura Kunjungan Sosial ke Singapura

Alasan deportasi di antaranya karena UAS dinilai sebagai penyebar agama yang pro ekstremisme dan mendukung bom bunuh diri sebagai bagian dari jihad.

UAS juga dinilai selalu menyebut agama di luar Islam sebagai kafir. Hal itu dianggap Pemerintah Singapura berbahaya bagi keberadaan warganya yang dikenal dengan multiras dan multiagama. 

Namun bagi seorang Fahri Hamzah, yang dikenal sebagai bekas penghuni Senayan, lewat akun Twitternya menyebut, ada persoalan lain yang nampak dari kasus UAS ini, yaitu berkembangnya Islamophobia.

"Tidak saja di beberapa negara tetangga, tetapi juga termasuk di dalam negeri. Islamophobia dan berbagai macam kebencian kepada sesama adalah penyakit umat manusia kita hari ini," tukas eks Politisi PKS itu. []



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya