Hiburan Senin, 26 September 2022 | 07:09

Samsons Rilis Single Rasa Yang Salah Ciptaan Adrian Martadinata

Lihat Foto Samsons Rilis Single Rasa Yang Salah Ciptaan Adrian Martadinata Grup band Samsons. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Samsons resmi merilis single baru bertajuk Rasa Yang Salah melalui format digital. Tembang ini, menjadi lagu kedua yang menampilkan Adrian Martadinata sebagai vokalis baru, setelah single Rayu yang diluncurkan pada Maret 2022 lalu.

Ditemui di Lucy in the Sky, SCBD, Jakarta Selatan, gitaris Samsons, Irfan Aulia mengatakan bahwa lagu Rasa Yang Salah merupakan gubahan Adrian yang memang dikenal sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu.

"Kalau kita di Samsons memang kebetulan gua banyak bikin lagu. Tapi Erik dan Aldri juga punya kontribusi untuk bikin lagu," kata Irfan, dikutip Opsi pada Sabtu, 24 September 2022.

"Nah kebetulan, Adrian ini kan bukan cuma singer, tapi juga singer song-writer. NAh itu jadi satu benefit buat Samsons, memiliki member yang punya kemampuan menciptakan lagu yang diterima oleh publik," tuturnya.

Kehadiran Adrian sebagai vokalis yang ikut menulis lagu, kata Irfan, menjadi keuntungan bagi Samsons.

Dia bilang, personel lain kemudian berkewajiban untuk membalut single tersebut dengan cita rasa dan ciri khas Samsons.

"Kita tinggal meramunya, menjadi `rasa`-nya Samsons itu seperti apa dengan formasi ini. Jadi harusnya ini jadi sinergi yang positif," ujar Irfan.

Grup band SamsonS. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Dalam liriknya, single Rasa Yang Salah milik Samsons bercerita tentang kelanjutan dari cerita lirik dalam single Rayu, yang menggambarkan tentang kebimbangan sebuah rasa.

Diksi yang digunakan untuk menggambarkan narasi "galau" dirangkai dengan elegan oleh Adrian dan Irfan, menjadi bagian yang menarik untuk diperhatikan dalam single ini untuk dijadikan representasi perasaan pendengar lagu ini.

Hal ini juga diperkuat visualisasi dalam video klip Rasa Yang Salah yang merupakan kelanjutan cerita single Rayu sebelumnya.

Sebagai suguhan kedua di tahun 2022, single Rasa Yang Salah menjadi bagian penting dalam narasi trilogi single ini.

Single Rasa Yang Salah rencananya bakal menjadi jembatan untuk single penutup trilogi, yang diagendakan meluncur pada akhir 2022 mendatang.

Baca juga: Penyanyi Solo Shakila Anjani Rilis Karya dalam Bentuk Double Single

Baca juga: Boyzlife Gelar Konser Bareng Samsons di Bengkel Space Jakarta

Saat ini, single Rasa Yang Salah milik Samsons sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya