News Selasa, 12 April 2022 | 00:04

Samsung Ajak Pengguna Smartphone Galaxy S22 Bertualang ke Dunia Metaverse

Lihat Foto Samsung Ajak Pengguna Smartphone Galaxy S22 Bertualang ke Dunia Metaverse Poster Galaxy S22 Treasure Hunt. (Foto: SEIN)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Samsung Electronics Indonesia mengajak para Galaxy Fan merasakan pengalaman unik di metaverse, lewat kampanye Galaxy S22 Treasure Hunt yang digelar sepanjang 8 hingga 24 April 2022.

Regional Corporate Marketing Head, Southeast Asia and Oceania Samsung Electronics, Olivier Bockenmeyer, mengatakan bahwa kampanye ini melengkapi kehadiran smartphone flagship Galaxy S22 Series 5G telah resmi diluncurkan.

"Di Samsung, kami menciptakan inovasi yang dapat disesuaikan untuk memenuhi berbagai preferensi," kata Olivier, dikutip Opsi pada Selasa, 12 April 2022.

"Dengan kampanye Galaxy S22 Treasure Hunt, kami ingin melibatkan para pengguna Gen Z dan milenial yang jumlahnya begitu besar di Asia Tenggara, khususnya mereka yang ingin menikmati pengalaman terpersonalisasi di metaverse," tutur dia.

Gelaran Galaxy S22 Treasure Hunt akan mengajak pengguna berburu harta karun dan terlibat dalam event user-generated content (UGC) yang eksklusif untuk market tertentu di Asia Tenggara.

Pengguna di Indonesia berkesempatan untuk mendapatkan Galaxy S22 Ultra 5G, Galaxy S22 5G, Galaxy Z Flip3, serta 5.000 koin dan voucher Samsung eStore, ditambah dengan item spesial untuk membuat avatar di Galaxy S22 Series 5G dan koin ZEPETO untuk melakukan pembelian di dalam platform.

Poster Galaxy S22 Treasure Hunt. (Foto: SEIN)

Kampanye yang berjalan di platform My House ini merupakan hasil kolaborasi antara Samsung dengan ZEPETO–platform metaverse terbesar di Asia buatan Naver Z yang telah memiliki lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia.

"My House, yang telah mencatat lebih dari 4 juta pengunjung di bulan pertamanya, menawarkan cara baru bagi pengguna untuk mendesain rumah impiannya dan merasakan pengalaman menggunakan Galaxy S22 Series 5G serta produk Samsung lainnya secara virtual," tutur Olivier.

Pertama kali diluncurkan di CES 2022, peta dunia My House memungkinkan pengguna mendekorasi rumah mereka di metaverse dengan berbagai produk Samsung.

Mereka bisa memilih, melakukan kustomisasi, dan menikmati pengalaman menggunakan lebih dari 18 produk Samsung di ruang virtual, mulai dari The Freestyle, Neo QLED TV, dan lifestyle TV seperti The Frame, hingga Bespoke Refrigerator, Bespoke Jet, Air Dresser, dan lainnya.

Pengguna juga bisa mengaktifkan SmartThings Mode dengan Galaxy Z Flip3, di mana mereka bisa menikmati party atau games di ruang tamu My House milik mereka.

Platform ini jadi salah satu upaya Samsung untuk memberi pengguna pengalaman terkustomisasi, khususnya bagi Gen Z dan milenial yang aktif mencari cara baru dalam mengekspresikan diri.

"Melalui Galaxy S22 Treasure Hunt dan serta event user generated content, kami ingin melibatkan lebih banyak pengguna Gen Z dan milenial untuk mencurahkan imajinasi dan kreativitasnya," kata Olivier.

"Kami berharap dapat menjadi bagian penting dari perjalanan mereka dalam mengeksplorasi kepribadiannya dan mengembangkan preferensi gaya hidupnya," ujar dia.

Pengguna dapat berpartisipasi dalam event Treasure Hunt di Jeromy’s House pada peta My House.

Nantinya, akan ada gift box Galaxy S22 Series 5G yang muncul tiap 15 menit dalam waktu terbatas berisi efek eksklusif hingga item special untuk membuat avatar di Galaxy S22 Series 5G.

Baca juga: Menuju Makassar Kota Metaverse, Balitbangda Gelar Forum Inovasi Daerah

Baca juga: Game Ragnarok Labyrinth NFT Resmi Dirilis untuk Pengguna Android dan iOS di Indonesia

Bahkan, jika mengumpulkan delapan gift box, kamu bisa mendapatkan virtual fashion item terbatas, yaitu Galaxy S22 jumpsuit, dan voucher Samsung eStore. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya