Hiburan Minggu, 27 Maret 2022 | 15:03

Samuel L. Jackson Raih Penghargaan Khusus di Gelaran Oscar 2022

Lihat Foto Samuel L. Jackson Raih Penghargaan Khusus di Gelaran Oscar 2022 Bintang film senior, Samuel L. Jackson. (Foto: Instagram/samuelljackson)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Bintang film senior Samuel L. Jackson mendapat penghargaan khusus di ajang penghargaan Academy Awards 2022 yang digelar pada Minggu, 27 Maret waktu setempat. Selain Sam, penghargaan serupa juga diberikan kepada Danny Glover.

Laman Reuters melaporkan, saat menerima penghargaan, Jackson berterima kasih kepada keluarganya, perwakilan bisnis dan setiap orang yang pernah membeli tiket ke salah satu filmnya.

"Saya mencoba menghibur penonton seperti Hollywood menghibur saya," kata Jackson, dikutip Opsi pada Minggu, 27 Maret 2022.

"Buat mereka melupakan hidup mereka selama beberapa jam, senang, kagum, atau bersemangat," ujarnya.

Hollywood memberikan penghargaan khusus tersebut untuk menghargai pekerjaan mereka di dunia film dan dampak mereka kepada kemanusiaan.

Bintang film senior, Samuel L. Jackson. (Foto: Instagram/samuelljackson)

Samuel Jackson termasuk di antara penerima Governors Awards tahunan dari Academy of Motion Picture Arts & Sciences (AMPAS), kelompok yang akan membagikan film terbaik dan piala lainnya pada upacara langsung Oscar mendatang.

Aktor Denzel Washington memperkenalkan Jackson dengan mencatat bahwa dia telah muncul dalam 152 film yang telah meraup lebih dari US$ miliar di box office film selama lima dekade.

Baca juga: Gegara Invasi Ukraina, Rusia Ditendang dari Penghargaan Emmy Awards

Baca juga: Beyonce dan Billie Eilish Bakal Tampil di Ajang Penghargaan Piala Oscar

Di antara film-film yang ia bintangi, Samuel Jackson memerankan Nick Fury dalam film superhero Avengers dan dinominasikan untuk Oscar untuk perannya sebagai pembunuh bayaran dalam drama Pulp Fiction rilisan 1994 karya sutradara Quentin Tarantino. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya