Hiburan Senin, 14 Februari 2022 | 19:02

Sandiaga Uno: Kemenparekraf Komitmen Dukung Pemulihan Industri Film Tanah Air

Lihat Foto Sandiaga Uno: Kemenparekraf Komitmen Dukung Pemulihan Industri Film Tanah Air Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan pihaknya terus berkomitmen mendukung pemulihan industri perfilman yang ikut terdampak pandemi Covid-19.

Berbicara secara daring pada acara Badung Independent Film & Art Screening, di Balai Budaya Teater Puspem Badung, Bali, Minggu, 13 Februari 2022, Sandiaga Uno mengakui pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi para sineas Tanah Air.

Kemenparekraf pun telah melakukan berbagai upaya pemulihan ekonomi pada subsektor film melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional di tahun 2021, dengan total penerima bantuan sebanyak 125 rumah produksi dan komunitas perfilman, yang tersebar di 33 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

"Kami terus mendukung pemulihan dan kebangkitan ekosistem industri perfilman Tanah Air, dan berharap program dapat berjalan kembali di tahun 2022," kata Sandiaga Uno, dikutip Opsi pada Senin, 14 Februari 2022.

 Sandiaga Uno memberikan sambutan secara daring pada acara Badung Independent Film & Art Screening 2022. (Foto: dok. Kemenparekraf)

Dalam acara tersebut, Sandiaga Uno juga mengapresiasi 3 anak muda Badung yang turut mendorong kebangkitan ekonomi melalui film pendek.

Karya-karya tersebut di antaranya berjudul Bawah Atas yang disutradarai oleh Ida Bagus Gede Darma Putra, film Juru Sapuh yang disutradarai oleh Steven Nathan, dan film Pentas Aram yang disutradarai oleh Urico Kevin. 

"Saya memberikan apresiasi kepada para sutradara muda, yaitu Ida Bagus Gede Darma Putra, Steven Nathan, dan Urico Kevin," ujar Sandiaga Uno.

Baca juga: Bangkitkan Ekonomi Lewat Film Pendek, Sandiaga Uno Puji 3 Sutradara Badung

Baca juga: Sandiaga Uno Kucurkan Rp 114,88 Miliar untuk Industri Kreatif Film

"Semoga karya ini dapat bermanfaat dan memberikan dampak positif untuk mendorong kebangkitan perekonomian nasional, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan," kata dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya