News Sabtu, 01 Januari 2022 | 17:01

Sandiaga Uno Perbolehkan Masyarakat Berwisata isi Libur Tahun Baru

Lihat Foto Sandiaga Uno Perbolehkan Masyarakat Berwisata isi Libur Tahun Baru Menparekaf Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Instagram/sandiuno)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekaf) Sandiaga Salahuddin Uno memperbolehkan masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata demi mengisi waktu liburan Tahun Baru 2022.

Ditemui wartawan di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu, 1 Januari 2022, Sandiaga Uno mengatakan masyarakat boleh berwisata selama tetap mematuhi protokol kesehatan guna menghindari penularan Covid-19.

"Silakan berkegiatan pariwisata dengan bertanggung jawab," ujar Sandiaga, dikutip Opsi pada Sabtu, 1 Januari 2022.

Sandiaga menilai, antusias masyarakat berkunjung tempat wisata termasuk Ancol saat libur Natal dan tahun baru 2022 menjadi sinyal kebangkitan pariwisata di tengah pandemi.

"Kita ingin mengingatkan masih di tengah pandemi. Jadi Prokes diperhatikan dan tadi saya melihat aplikasi PeduliLindunginya dipatuhi secara terintegrasi," katanya.

Menurut Sandi, destinasi-destinasi wisata yang patuh terhadap Prokes dapat memperluas pelayanannya, namun kehati-hatian dan kewaspadaan mesti tetap di kedepankan.

Di samping itu, dalam pengelolaan tempat pariwisata diperlukan terobosan baru dan jangan menerapkan cara-cara yang lama. Perlu inovasi baru agar penularan Covid-19 dapat terus ditekan dan sektor-sektor perekonomian dapat berjalan beriringan.

"Kuncinya adalah penerapan kenormalan baru dalam kegiatan kita. Saya ingatkan bahwa terkendalinya pandemi berarti pulihnya ekonomi," kata dia.

Baca juga:  Tahun Baru 2022, Google Doodle Sajikan Ilustrasi New Year`s Eve

Baca juga:  Polda Metro Bikin Jakarta Sepi di Malam Tahun Baru | Opsi.id

"Dan formulanya itu kalau kita taat dan patuh terhadap Prokes, angka penularan kasus baru bisa ditekan dan kita bisa berkegiatan dengan kewaspadaan," tutur Sandiaga Salahuddin Uno. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya