Daerah Sabtu, 24 Juni 2023 | 16:06

Sapa Jemaah Haji di Makkah, Wali Kota Minta Doakan Kota Siantar

Lihat Foto Sapa Jemaah Haji di Makkah, Wali Kota Minta Doakan Kota Siantar Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani. (Foto: Istimewa)

Siantar - Di tengah kesibukannya, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani menyempatkan diri untuk menyapa jemaah haji asal Kota Siantar melalui video conference call. 

"Bagaimana keadaannya bapak-ibu? Semoga selalu sehat dan ibadahnya lancar mengingat cuaca yang sangat panas di Tanah Suci. Kami (Pemko Siantar, red) terus memantau perkembangan bapak-ibu, demi kenyamanan, keamanan, dan kekhusyukan dalam beribadah," kata Susanti saat melakukan video conference call dengan para jemaah haji yang berada di Makkah, dari rumah dinas wali kota, Jalan Kapten MH Sitorus, Sabtu, 24 Juni 2023.

Kepada jemaah haji, ia menyarankan apabila ada kendala dan dalam kondisi kurang sehat, untuk segera berkoordinasi dan berkomunikasi dengan petugas yang stand by di sana.

Wali kota perempuan pertama di Pematang Siantar ini berpesan agar para jemaah menjaga kesehatan, jangan lupa banyak minum air putih, konsumsi makanan bergizi, vitamin atau suplemen, dan tetap menjaga kekompakan serta persaudaraan dengan jamaah haji lainnya.

Dokter spesialis anak itu juga meminta kepada para jemaah haji agar juga mendoakan Kota Pematang Siantar agar terwujudnya visi-misi yang telah ditetapkan.

Dalam kesempatan tersebut, para jemaah haji mengucapkan terima kasih kepada dr Susanti yang telah memberikan perhatian penuh kepada mereka.

Para jamaah haji mengaku turut mendoakan dr Susanti agar tetap sehat dalam memimpin Kota Pematang Siantar.

dr Susanti sempat menanyakan kepada jamaah haji, kapan pelaksanaan Wukuf di Arafah.

Mendengar hal itu, Kabag Kesra Pemko Pematang Siantar Lahiri Amri Ghoniyu Hasibuan SSTP MAP selaku petugas haji menyampaikan Wukuf di Arafah dilaksanakan Senin, 26 Juni 2023, waktu Arab Saudi. [] 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya