Daerah Kamis, 07 Juli 2022 | 19:07

Sapi Kurban Pemprov Sulbar akan Dibagikan ke Tiap Kabupaten Besok

Lihat Foto Sapi Kurban Pemprov Sulbar akan Dibagikan ke Tiap Kabupaten Besok Salah satu sapi OPD yang dikumpulkan di Masjid Baitul Anwar, jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Sapi kurban milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) akan dibagikan ke tiap Kabupaten se Sulbar besok, Jumat, 8 Juli 2022.

Hal tersebut disampaikan Panitia Kurban Pemprov Sulbar, Makdum Ibrahim, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 7 Juli 2022.

Makdum Ibrahim mengungkapkan, pembagian sapi kurban ke seluruh Kabupaten di Sulbar berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani langsung Asisten III Pemprov Sulbar, Jamil Barambangi.

"Pembagiannya akan dipusatkan di halaman Masjid Baitul Anwar, Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar," kata Makdum Ibrahim.

Ia juga mengungkapkan, pembagian sapi kurban tersebut akan dihadiri langsung Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik, serta Ketua DPRD Sulbar, Siti Suraidah Suhardi.

"Perwakilan setiap kabupaten akan hadir menerima Sapi kurban dari Pemprov," katanya.

Makdum Ibrahim menambahkan, pengumpulan sapi kurban di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih dilakukan hingga Sabtu, 9 Juli 2022 mendatang. Hingga kini, kata dia, sudah 22 ekor sapi yang terkumpul.

"20 sapi dari OPD, satu sapi dari Bank Sulselbar dan satu sapi dari Akmal Malik, seberat 250 kilogram. Masing-masing kabupaten akan menerima tiga sapi dari Pemprov," kata Makdum. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya