Daerah Senin, 13 Desember 2021 | 18:12

SAR Medan Cari 6 Korban Mobil Travel yang Terjun ke Sungai di Pakpak Bharat Sumut

Lihat Foto SAR Medan Cari 6 Korban Mobil Travel yang Terjun ke Sungai di Pakpak Bharat Sumut Personel SAR Medan menuruni tebing untuk mencari penumpang mobil travel yang terjun bebas ke jurang di Pakpak Bharat. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Kantor SAR Medan terjunkan personel rescuer untuk bergabung bersama tim gabungan dalam mencari korban mobil travel yang terjun bebas ke Sungai Lae Kombih di Dusun Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono mengatakan pencarian dilakukan dengan menuruni dinding tebing Sungai Lae Kombih dengan kedalaman sekitar 50 meter dari bibir tebing menuju permukaan sungai, menggunakan tali tepat di lokasi jalur jatuhnya mobil tersebut.

"Kondisi medan yang cukup terjal dan licin, membuat personel Rescuer Kantor SAR Medan ekstra berhati-hati untuk menuruni tebing," kata Toto disampaikan Humas SAR Medan, Sariman Sitorus, Senin, 13 Desember 2021.

Hingga petang ini, tambahnya, tim gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap seluruh korban yang berada di dalam mobil nahas tersebut.

Diketahui, sebuah minibus travel berjenis Toyota Innova dengan nomor polisi BL 1537 EF bermuatan 6 orang, masuk ke jurang di Sungai Lae Kombih tepatnya di Dusun Buluh Didi Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Pakpak Bharat pada Minggu, 12 Desember 2021, sekitar pukul 05.00 WIB.

Minibus travel tersebut dikemudikan oleh Arman, 50 tahun, berangkat dari arah Subulussalam, Aceh, menuju Kota Medan. Setibanya di lokasi, sopir diduga mengantuk sehingga mobil yang dikemudikannya oleng ke kanan jalan dan masuk ke dalam jurang Lae Kombih. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya