Daerah Kamis, 07 April 2022 | 11:04

Satgas Terus Kebut Capaian Vaksinasi, Mau Vaksin di Museum Aceh Saja

Lihat Foto Satgas Terus Kebut Capaian Vaksinasi, Mau Vaksin di Museum Aceh Saja Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (Foto: Beritasatu Photo/Joanito De Saojoao)

Aceh Barat Daya - Pemerintah Aceh terus menggejot capaian angka vaksinasi nasional. Beragam program terus digagas dan dijalankan untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 di Aceh, salah satunya dengan program suntik massal.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan hingga 202 hari pelaksanaan, dilaporkan sebanyak 99.633 orang telah disuntik di 2 lokasi, yakni di Banda Aceh Convention Hall dan Museum Aceh.

"Yang mau disuntik vaksin boleh datangi gerai di Museum Aceh, juga bisa di seluruh tempat layanan kesehatan di seluruh Aceh," kata Muhammad Iswanto di Banda Aceh, dikutip Opsi, Kamis, 7 April 2022.

Menurutnya, sampai saat ini dosis vaksin masih tersedia dan terbilang cukup, sehingga bagi warga yang mau divaksin agar langsung datang ke dua lokasi tersebut. Warga diimbau turut saling membantu agar pandemi ini segera berakhir.

Dia meyakini tingkat vaksinasi di Tanah Rencong akan terwujud mengingat antusias masyarakat saat ini sudah sangat tinggi.

"Pada hari Rabu setidaknya ada 70 orang yang disuntik. Tentu dari angka itu dapat dilihat antisias masyarakat terus meningkat," ucap dia.

Dia berujar, vaksinasi yang dilakukan di Museum Aceh tidak terlepas dari dukungan TNI dan Polri. Di mana selain vaksinator dari pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh juga terlibat sejak awal pelaksanaan.

"Terima atas nama Satgas kepada seluruh vaksinator. Baik dari pemerintah Aceh, maupun dari TNI dan Polri," ucapnya memungkasi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya