News Kamis, 24 Februari 2022 | 17:02

Satu Grup dengan Kuwait, Timnas Indonesia Optimis Lolos ke Piala Asia 2023

Lihat Foto Satu Grup dengan Kuwait, Timnas Indonesia Optimis Lolos ke Piala Asia 2023 Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Konfederasi Sepak Bola Asia atau Asian Football Confederation (AFC) menggelar drawing untuk Kejuaraan Piala Asia 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis, 24 Februari 2022.

Dari hasil drawing tersebut, Timnas Indonesia dipastikan masuk Grup A. Skuad Garuda satu grup dengan Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Seluruh laga Grup A akan digelar di Kuwait mulai tanggal 8 hingga 14 Juni 2022.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan optimismenya Indonesia bisa bersaing di grup tersebut. Dia yakin anak asuhan Shin Tae-yong mampu lolos ke Piala Asia 2023.

Baca juga: Ricky Kambuaya Siap Main di Luar Negeri Jika Diajak Shin Tae-yong

"Kami yakin dapat bersaing di Grup A meski lawan yang kita hadapi bukan lawan-lawan yang enteng. Pemain harus bekerja keras, fokus dan berjuang demi lolos ke Piala Asia 2023 di Tiongkok. Apalagi Indonesia sudah lama tidak lolos ke Piala Asia," kata Iriawan dilansir dari situs resmi PSSI.

Babak Kualifikasi Piala Asia 2023 dibagi menjadi enam grup dari A hingga F. Juara grup dan lima runner-up terbaik akan lolos ke Piala Asia 2023.

Sebanyak 11 tim itu akan bergabung dengan 13 negara Asia lain yang sudah memastikan tempat di putaran final.

Ke-13 tim yang dimaksud adalah tuan rumah putaran final China, Jepang, Suriah, Qatar, Korea Selatan, Australia, Iran, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Iraq, Oman, Vietnam dan Lebanon.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya