News Selasa, 24 Mei 2022 | 08:05

Satu Lagi Calon Pemain Asing PSM asal Jepang, Ini Profile dan Rekam Jejak Karirnya

Lihat Foto Satu Lagi Calon Pemain Asing PSM asal Jepang, Ini Profile dan Rekam Jejak Karirnya Calon pemain asing PSM Makassar, Kenzo Nambu. (Foto: Instagram/kenzo.nambu39) .
Editor: Rio Anthony

Makassar - PSM terus bergerilya mencari pemain bagus di posisi winger. Kali ini PSM sedang mendekati pemain asal Jepang, Kenzo Nambu.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, tak menapik kabar ketertarikan PSM terhadap pemain berpaspor Jepang itu. Ketertarikan PSM terhadap Kenzo tak dibantah Bernardo.

"Pada saat dia datang, dia akan datang. Karena bukan maunya dia kapan datang, tetapi itu bagian departemen lain menyiapkan kedatangan pemain," kata Bernardo Tavares, Senin 23 Mei 2022.

Saat ditelusuri, Kenzo kini bermain di Liga 2 Thailand, Rayong FC. Dari 27 kali penampilannya, winger 29 tahun ini mencetak 15 gol dan 3 assist.

Sepanjang karier sepakbolanya, Kenzo Nambu banyak bermain di klub Liga 2 Thailand. Pemain dengan spesialis sebagai penyerang kiri ini tak pernah bertahan lama di klub yang dibelanya.

Sekilas Rekam Jejak Karir Kenzo;

Pada tahun 2019, Kenzo Nabu berkostum Kasetsart FC. Di klub itu, Kenzo bermain 13 pertandingan dan mencetak 5 gol.

Pada tahun berikutnya, 2020, Kenzo hengkang ke klub liga 2 Thailand lainnya, yakni Customs United. Di klub tersebut, Kenzo Nambu bermain 17 laga dan mencetak 7 gol.

Musim 2021, Kenzo Nambu hengkang lagi ke klub, Uthai Thani FC. Sayang performanya tidak begitu mentereng. Ia hanya bermain setengah musim dengan mencetak 1 gol dari 8 kali penampilannya.

Selanjutnya, pada musim yang sama yakni 2021, Kenzo Nambu berlabuh ke klub Nakhonpathom dengan mencetak 6 gol dan 1 assist dari 11 penampilannya.

Sebelum merantau ke Thailand, Kenzo Nambu pernah juga bermain di negara asalnya, Jepang. Namun bermain di klub kasta bawah Liga Jepang.

Mulai dari musim 2014 memperkuat klub kasta ketiga Liga Jepang, Kataller Toyama. Lalu Brio Becca Orayasu musim 2015/2016 yang bermain di kasta kelima Liga Jepang. Selanjutnya FC Osaka yang bermain di kasta keempat Liga Jepang musim 2017.

Kehadiran Kenzo akan semakin sengit persaingan di sektor winger karena di posisi itu ada Yakob Sayuri. Yakob spesialis di sisi kiri PSM Makassar. Pemain kelahiran Yapen Papua itu merupakan pemain andalan PSM Musim lalu.

Profile Lengkap Kenzo Nambu;

Tanggal Lahir: 22 Agustus 1992
Usia: 29 Tahun
Asal: Tokyo, Jepang
Tinggi: 172 cm
Posisi: Winger Kiri. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya