Daerah Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:08

Satu Pendaki yang Hendak Upacara Bendera di Gunung Bawakaraeng Gowa Patah Kaki

Lihat Foto Satu Pendaki yang Hendak Upacara Bendera di Gunung Bawakaraeng Gowa Patah Kaki Pendaki di gunung Bawakaraeng Gowa, Sulsel. (Foto: Basarnas)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Satu orang pendaki di Gunung Bawakaraeng terpaksa harus dievakuasi oleh Tim SAR gabungan merah putih karena mengalami kecelakaan.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Sulsel Muhammad Rizal mengatakan, pendaki tersebut atas nama Syahrul mengalami cedera pada kakinya akibat terjatuh saat melakukan pendakian.

"Satu orang pendaki yang terjatuh di Pos 8 dan mengalami patah kaki," kata Muhammad Rizal, Selasa 16 Agustus 2022. 

Meski mengalami cedera Muhammad Rizal mengaku kondisi korban saat ini sudah membaik. Namun korban baru akan dievakuasi Rabu 17 Agustus 2022 hari ini. 

"Kondisinya sudah baikan. Rabu baru dievakuasi ke Lembanna," tuturnya. 

Dia mengimbau kepada para pendaki yang akan melakukan perayaan HUT ke-77 RI di Puncak Gunung Bawakaraeng, Gowa, agar menggunakan perlengkapan standar pendakian seperti memakai sepatu pendaki dan lain-lain. 

"Yang ingin melakukan pendakian diimbau untuk menggunakan perlengkapan standar pendakian, jangan menggunakan sandal jepit," ujarnya.

Diketahui sehari jelang HUT ke-77 RI, ribuan pendaki telah memadati kawasan Gunung Bawakaraeng, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya