Daerah Kamis, 04 Agustus 2022 | 09:08

SDN Pulau Saboyang Butuh Guru, Bupati Mamuju: Kita Sudah Surati Gurunya

Lihat Foto SDN Pulau Saboyang Butuh Guru, Bupati Mamuju: Kita Sudah Surati Gurunya Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi mengaku, sudah mengetahui persoalan yang dialami siswa siswi SDN Pulau Saboyang, Kecamatan Kepulauan Bala-balakang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal tersebut disampaikan Siti Sutinah, saat diwawancarai wartawan, Kamis, 4 Agustus 2022.

Siti Sutinah mengungkapkan, pihaknya sudah menyurati guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di pulau terluar Mamuju, Sulbar, itu.

"Nah, kita sudah suratin. Kalau dia (guru) memang beberapa kali teguran tidak (mengindahkan), kita langsung bermohon ke BKN untuk dihapus saja status ASN nya," kata Siti Sutinah.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya menerima laporan bahwa sejak dinyatakan lulus sebagai guru berstatus ASN penempatan Pulau Saboyang, guru tersebut jarang menjalankan tugas.

"Pas saya kemarin ke Balabalakang, memang ada ASN, dia sudah dua tahun terangkat, tapi baru satu-dua kali ke sana," katanya.

Lanjut Siti Sutinah menjelaskan, kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi guru yang mendaftar dengan penempatan di wilayah kepulauan untuk betul-betul mengabdi.

"Jadi sebelum mendaftar, dia sudah harus tau konsekuensi kalau dia lulus itu harus ditempatkan di Balabalakang, jangan berharap dia lulus, setelah statusnya sudah ASN dia langsung bisa masuk di kota Mamuju. Jadi, tidak seperti itu," tegas Siti Sutinah. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya