News Sabtu, 06 Mei 2023 | 14:05

SEA Games 2023 Kamboja: Karate Sumbang Emas ke-6 untuk Indonesia

Lihat Foto SEA Games 2023 Kamboja: Karate Sumbang Emas ke-6 untuk Indonesia Karateka Ahmad Zigi Zaresta Yuda raih emas SEA Games 2023 Kamboja. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Cabang olahraga karate menyumbang satu emas bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2023 hingga pukul 14:00 WIB pada Sabtu, 6 Mei 2023.

Ahmad Zigi Zaresta Yuda, atlet Karate berhasil menambah koleksi emas bagi Indonesia di nomor Men`s Individual Kata.

Sebelumnya, sudah lima medali emas dari sejumlah arena SEA Games 2023 Kamboja.

Emas ke lima ini didulang Feri Yudoyono, dari cabang olahraga Cycling - MTB. Dia berhasil mempersembahkan yang terbaik dari nomor Men`s MTB Cross Country Olympic.

Empat medali emas sebelumnya disumbangkan Sayu Bella Sukma Dewi dari cabang olahraga Cycling - MTB. 

BACA JUGA: SEA Games 2023, Emas ke-5 untuk Indonesia dari Feri Yudoyono

Odekta Elvina Naibaho dari cabang olahraga atletik. Odekta berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di nomor Women`s Marathon.

Agus Prayogo dari cabang olahraga atletik, dari nomor Men`s Marathon dan  Rashif Amila Yaqin dari cabang olahraga triathlon di nomor Men`s Individual Aquathlon.

Ada juga medali perak diraih Zaenal Fanani dari cabang olahraga Cycling - MTB. Dia medali perak di nomor Men`s MTB Cross Country Olympic.

Sementara itu Krisda Putri Aprilia dari cabang olahraga Karate berhasil mempersembahkan medali perunggu di nomor Women`s Individual Kata.

Medali perunggu juga didulang Ihza Muhammad dari cabang olahraga Cycling - MTB di nomor Men`s MTB Cross Country Olympic.

Ni Wayan Vina Puspita dan Kade Ayu Mas Sasvita Dewi dari cabang olahraga Vovinam juga mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia di nomor Women`s Dual Form. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya