News Rabu, 10 Mei 2023 | 21:05

SEA Games 2023, Tim U-22 Indonesia Kalahkan Kamboja 2-1

Lihat Foto SEA Games 2023, Tim U-22 Indonesia Kalahkan Kamboja 2-1 Titan Agung. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Tim U-22 Indonesia menang 2-1 atas tuan rumah Kamboja dalam babak penyisihan terakhir cabor sepak bola Grup A SEA Games, Rabu, 10 Mei 2023 malam WIB.

Dua gol Indonesia dicetak Titan Agung menit ke-9` pada babak pertama dan Beckham Putra menit ke-51` babak kedua.

Gol balasan Kamboja disumbang Sovannmakara menit ke-45` dan satu tendangan penalti menit ke-81` gagal dieksekusi pemain Kamboja.

Kemenangan atas Kamboja ini membuat Indonesia juara grup dengan sempurna. Poin 12 diperoleh dari empat kali bertanding menang.

Indonesia hanya kebobolan satu gol selama babak penyisihan grup, yakni saat melawan Kamboja.

Indonesia lolos ke semifinal bersama Myanmar di Grup A. Indonesia masih akan menunggu siapa lawannya di babak semifinal, apakah Thailand atau Vietnam.

BACA JUGA: Infografis: SEA Games 2023, Indonesia Bantai Myanmar 5-0

Pertandingan babak pertama berlangsung cukup berimbang. Komposisi pemain yang diturunkan Indra Sjafri berbeda dari tiga laga sebelumnya.

Pilar utama seperti Arhan, Ridho, Marselino, dan Farhan tidak diturunkan. Indra Sjafri menurunkan Witan sebagai kapten tim.

Satu gol cepat di babak pertama berhasil dilesakkan Titan, yakni menit ke-9`. Laga babak pertama lebih banyak dikuasai pemain Indonesia.

Gol balasan Kamboja lahir di ujung menit 45`. Skor imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu babak pertama selesai.

Babak kedua, pemain Kamboja mulai menaikkan tensi permainan dan terus melakukan tekanan. 

Namun pemain Indonesia tidak mau ditekan begitu saja, dan berusaha menjebol lini pertahanan Kamboja.

Beckham melakukan akselerasi di sisi luar area penalti gawang Kamboja. Dia melewati dua pemain Kamboja sebelum melesakkan si kulit bundar ke arah gawang.

Bola arahnya melenceng ke sebelah kiri kiper, sementara kiper berdiri di bagian tengah hingga tak mampu menjangkau sepakan Beckham dan gol.

Menit ke-81` Kamboja mendapat peluang emas lewat tendangan penalti. Namun kiper Adi Satriyo mampu menepis sepakan pemain Kamboja.

Kamboja terus menekan di menit akhir laga. Beberapa peluang mereka lepas begitu saja akibat penyelesaian yang buru-buru dan tidak tenang.

Laga akhirnya usai dengan skor 2-1 untuk Indonesia. Kamboja gagal mendampingi Indonesia ke semifinal. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya