Daerah Senin, 27 Juni 2022 | 15:06

Sebanyak 116 Jemaah Calon Haji Mamuju Berangkat ke Jeddah Arab Saudi

Lihat Foto Sebanyak 116 Jemaah Calon Haji Mamuju Berangkat ke Jeddah Arab Saudi Jemaah calon haji asal Kabupaten Mamuju, Sulbar, yang dilepas Bupati Mamuju. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Sebanyak 116 jemaah calon haji asal Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) dilepas di aula asrama haji Mamuju, Senin, 27 Juni 2022. Selain itu, ada sebanyak tiga orang pembimbing jemaah calon haji.

Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi mengungkapkan, tahun ini adalah tahun pertama pemberangkatan jamaah calon haji setelah pandemi Covid-19.

"Sehingga, jemaah calon haji asal Mamuju, Sulbar, harus memperhatikan aturan yang ada," kata Siti Sutinah, saat diwawancarai wartawan usai pelepasan jemaah.

Dengan begitu, kata dia, kuota jemaah haji tahun depan dapat bertambah dari kuota yang ada saat ini.

"Tahun ini lah akan dilihat bagaimana mereka (jemaah calon haji) beribadah di sana. Kalau memang teratur mengikuti aturan-aturan yang ada, kuota bisa bertambah tahun depan," katanya.

Namun, kalau banyak yang melanggar, tentu pemerintah Arab Saudi akan mengevaluasi jemaah calon haji asal Indonesia.

"Jadi saya berharap, jemaah calon haji yang berangkat tahun ini bisa beribadah dengan baik, lancar dan menjaga kesehatan," kata Siti Sutinah. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya