Daerah Minggu, 10 Desember 2023 | 05:12

Sebanyak 21 Rumah di Lubuklinggau Rusak Diterjang Puting Beliung

Lihat Foto Sebanyak 21 Rumah di Lubuklinggau Rusak Diterjang Puting Beliung Sebanyak 21 rumah di di wilayah Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, diterjang puting beliung. (Foto: Ist)
Editor: Rio Anthony

Lubuklinggau - Sebanyak 21 rumah di di wilayah Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, rusak diterjang angin puting beliung.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Nyoman membenarkan kejadian rumah warga rusak tersebut.

Beruntung kata dia, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

Kejadian angin puting beliung pada Jumat 8 Desember 2023, sekira pukul 18.40 WIB.

Dan 21 rumah yang rusak tersebut tersebar di dua RT yaitu di RT 04 dan RT 05.

"Ada 21 rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung. Mulai pagi ini anggota telah melaksanakan gotong royong bersama warga guna memperbaiki rumah-rumah yang rusak," kata Kapolsek, Sabtu 9 Desember 2023.

Sedangkan untuk rincian ke 21 rumah warga yang rusak yakni di RT 04 terdapat 12 rumah. Sedangkan di RT 05 merusak sebanyak 9 rumah.

"Rerata atapnya yang copot akibat diterjang angin,"jelasnya.

Sebelumnya Kasi Jaminan Sosial Keluarga Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Lubuklinggau yang juga Koordinator Tagana, Novi telah memberikan imbauan terkait dengan musim hujan saat ini.

Dikatakannya, tak hanya bencana banjir dan tanah longsor yang mengintai. Tapi juga angin puting beliung di sejumlah wilayah di Lubuklinggau.

Adapun daerah yang rawan bencana puting beliung kata Novi, yakni Eka Marga, Karang Ketuan, Taba Pingin, Simpang Periuk, Ulak Lebar, Tapak Lebar, Pelita Jaya dan Sukajadi.

Daerah tersebut rawan diterjang puting beliung karena berada di wilayah terbuka. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya