Daerah Selasa, 13 September 2022 | 15:09

Sebanyak 389 KK di Pokkang Mamuju Terima Kompensasi Kenaikan Harga BBM

Lihat Foto Sebanyak 389 KK di Pokkang Mamuju Terima Kompensasi Kenaikan Harga BBM Penyaluran bantuan kompensasi kenaikan harga BBM bersubsidi di Desa Pokkang, Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Sebanyak 389 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat di Desa Pokkang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), mendapat bantuan kompensasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) Pokkang, Hasdir, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 13 September 2022.

Hasdir mengungkapkan, bantuan tersebut diserahkan langsung pihak PT Pos di Kantor Desa Pokkang, Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulbar.

"Setiap KK menerima bantuan sebesar Rp 500.000 untuk dua bulan," kata Hasdir.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik oleh para penerima manfaat untuk memenuhi kebutuhan dan tidak disalahgunakan.

"Kepada masyarakat, jangan disalahgunakan itu bantuannya, pergunakan untuk kebutuhan pokok," katanya.

Untuk diketahui, Kemensos mengalokasikan dana sebesar Rp 12.4 triliun dengan jumlah penerima sebanyak 20.065.000 KK se Indonesia.

Sementara proses pencariannya, dilakukan dengan dua tahap. Tahap pertama, dilakukan September 2022.

Kemensos juga mengerahkan sebanyak 70.000 pendamping di seluruh Indonesia untuk melakukan pengecekan dan verifikasi data penerima Bansos di lapangan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya