News Minggu, 16 Oktober 2022 | 15:10

Sebelumnya Bangga Anies Baswedan Jadi Capres, Sekarang Akbar Tanjung Bilang Tak Dukung

Lihat Foto Sebelumnya Bangga Anies Baswedan Jadi Capres, Sekarang Akbar Tanjung Bilang Tak Dukung Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung dan Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung membantah bahwa dirinya memberikan dukungan kepada bakal calon presiden (bacapres) pilihan Partai NasDem, Anies Baswedan pada Pilpres 2024. 

"Saya tidak menyatakan mendukung itu (Anies Baswedan)," kata Akbar Tanjung di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, seperti mengutip catatan Detik.com,  Minggu, 16 Oktober 2022.

Dia mengaku menghormati keputusan Anies Baswedan menjelang kontestasi politik 2024. 

Selain itu, dia mengatakan bahwa Anies merupakan juniornya saat mereka dulu berada di organisasi yang sama.

"Anies Baswedan junior saya dalam organisasi yaitu HMI, KAHMI. Sebagai junior tentu saya hormati. Junior saya hormati," ucap Akbar Tanjung.

Diberitakan sebelumnya, eks Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tanjung secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap Anies Baswedan untuk tampil di Pilpres 2024.

Akbar yang juga merupakan Ketua Dewan Kehormatan DPP Golkar tersebut mengatakan, Anies orang pintar, akademisi, dan memiliki konsep membangun Indonesia ke depan.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan peresmian Tugu 66 di Taman Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Akbar bahkan menyebut keyakinannya Gubernur DKI Jakarta itu berpeluang besar menjadi Presiden RI pengganti Jokowi.

"Saya bangga bahwa beliau menjadi capres pada Pemilu 2024 yang akan datang, bahwa kuat peluang untuk menjadi presiden," kata Akbar dilansir Opsi, Kamis, 6 Oktober 2022.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya