Daerah Senin, 29 Agustus 2022 | 12:08

Sedang Bekerja di PT AR Tapsel Sumut, Warga Sukabumi Mendadak Tewas

Lihat Foto Sedang Bekerja di PT AR Tapsel Sumut, Warga Sukabumi Mendadak Tewas Petugas memeriksa jasad warga Sukabumi yang ditemukan tewas saat bekerja di PT AR Tapsel. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Seorang pria, Dedi Wahyudi (54), warga Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, mendadak tewas saat bekerja di PT Agincourt Resource (AR), Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumut.

Korban diketahui meninggal dunia pada Sabtu 27 Agustus 2022 sekitar pukul 23.55 WIB.

Menurut informasi, sebelumnya sekitar pukul 22.00 WIB, Dedi Wahyudi sedang bekerja di Look Out Workshop LID. Kemudian, korban berjalan masuk ke ruang kantor PJO (Penanggung Jawab Operasi) PT AR. Tiba-tiba korban terjatuh dan tergeletak di ruangan tersebut.

Salah satu rekannya, Andi Saputra Setia Pasaribu (20), yang melihat kejadian itu, langsung membantu dan menolong korban serta menghubungi pihak Klinik PT AR.

Setelah dilakukan pertolongan oleh petugas Klinik PT AR, sekitar pukul 23.55 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia.

Kapolsek Batang Toru, AKP Tona mengungkapkan, semula pihaknya mendapat informasi adanya seorang pria yang meninggal dunia di areal kerja perusahaan tambang emas tersebut.

"Diduga korban (Dedi Wahyudi) meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya," ungkap Tona dalam keterangannya diterima Senin 29 Agustus 2022.

Kemudian, pihaknya mendatangi tempat kejadian dan benar telah ditemukan seorang laki-laki yang sudah meninggal dunia di Klinik PT AR.

"Sebelum meninggal, korban masih bekerja di Look Out Workshop LID. Kemudian, korban berjalan masuk ke ruang kantor PJO. Tiba-tiba, korban jatuh dan tergeletak di ruangan tersebut," ujarnya.

Menurutnya, setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Batang Toru, dr Melva yang juga disaksikan oleh petugas Klinik PT AR, dr Bertrand Moeis dan karyawan lain, ditemukan fakta bahwa wajah korban normal, bagian bawah telinga membiru (biram), tangan normal.

"Kemudian perut kembung, kaki normal, lutut normal, rambut normal, dan kepala juga normal," sebutnya.

Meski begitu, tambah Tona, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait hal tersebut dan mengamankan beberapa benda milik korban, seperti sepotong celana jeans warna biru, sepotong baju kemeja warna kuning corak biru.

"Selain itu, kita juga mengamankan sepotong baju kaos warna kuning dan sebuah ikat pinggang warna hitam milik korban," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya