Hiburan Jum'at, 28 Juli 2023 | 07:07

Sekaranggi Usung Warna Baru dalam Bermusik di EP Anyar Once a True Love

Lihat Foto Sekaranggi Usung Warna Baru dalam Bermusik di EP Anyar Once a True Love Penyanyi sekaligus penulis lagu muda berbakat Indonesia, Sekaranggi. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi sekaligus penulis lagu muda berbakat Indonesia, Sekaranggi merilis EP (mini album) termutakhirnya berjudul Once a True Love. Dalam waktu dekat, ia juga berencana untuk menghelat showcase khusus demi menyambut kelahiran karya anyarnya ini.

Berisi total 4 lagu, EP Once a True Love diakui Sekaranggi melalui keterangan tertulisnya, memuat benang merah alias tema mengenai dampak psikologis dari cinta.

"Sebuah kisah cinta yang singkat, namun memberi bekas yang berdampak terhadap kepribadian dan sudut pandang seseorang," kata Sekaranggi, dikutip Opsi pada Jumat, 28 Juli 2023.

EP Once a True Love memuat single utama bertajuk Impossible Now, serta tiga lagu lain, yakni Someday Soon, Once a True Love, dan single Did I Hurt You yang telah dirilis sebelumnya.

Mini album Once a True Love seolah memotret perubahan kreatif dari Sekaranggi dalam berkarya. Penyanyi kelahiran 8 September 1997 itu mencoba memberi warna baru dalam musiknya. Ia banyak mengeksplor suara dan gaya penulisan yang terdenger lebih fresh.

Penyanyi sekaligus penulis lagu muda berbakat Indonesia, Sekaranggi. (Foto: Istimewa)

Dalam lagu Impossible Now misalnya, Sekaranggi melanjutkan kerinduannya. Tembang ini menemukan kerinduannya akan versi lama seseorang yang sekarang dia temukan hilang.

Lagu ini dibangun perlahan-lahan dari gulungan piano progresi akord minor yang sedih yang melukiskan awan gelap yang menjulang di atas latar belakang lagu.

Tenornya melesat dengan lembut menembus awan, membuka jalan untuk kresendo pendek yang mencapai klimaks dalam gulungan drum eksplosif yang menyambar seperti guntur.

Lagu ini menyalurkan penulisan lagu klasik Sekaranggi, yang selalu tidak ada masalah dalam meregangkan struktur untuk memaksimalkan emosi yang ia coba komunikasikan dalam sebuah lagu.

Sekaranggi melibatkan sejumlah nama dalam proses pengkaryaan dan produksi EP Once a True Love. Mereka antara lain Dionisius Radite (Bass), M Kurniawan (Synth), Arend Michiels (Violin), Fariz Triandi (Cello), Kamil Firmansyah (Drum).

Empat lagu dalam EP Once a True Love milik Sekaranggi dapat didengarkan penikmat musik di berbagai peron pemutar musik daring mulai 28 Juli 2023.

Baca juga: Turbokidz Ajak Sekaranggi di Single Berjudul Waktu Yang Hilang

Baca juga: Pemanasan Jelang Rilis EP, Sekaranggi Lepas Single Did I Hurt You

Menyusul perilisan EP ini, Sekaranggi juga tengah mempersiapkan showcase khusus yang diagendakan dihelat di Auditorium Institut Francais Indonesia (IFI) Jakarta, pada 9 Agustus 2023 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya