Daerah Kamis, 23 Desember 2021 | 12:12

Sekda Abdya: Jangan Takut Divaksinasi

Lihat Foto Sekda Abdya: Jangan Takut Divaksinasi Sekda Abdya Salman Alfarisi saat berdialog dengan warga calon penerima vaksin. (Foto: Opsi/Syamsurizal)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, Salman Alfarisi memotivasi masyarakat untuk tidak takut divaksinasi.

"Jangan takut, insyaallah aman. Saya sudah dua kali divaksinasi," kata Salman, Kamis, 23 Desember 2021.

Hal ini disampaikannya saat bersua masyarakat Kecamatan Susoh di gerai vaksinasi desa. Salman memantau gerai vaksinasi bersama tim di sejumlah kecamatan.

Salman berkata, sejauh ini kesadaran masyarakat untuk divaksinasi berangsur-angsur membaik. Hoaks tentang vaksinasi mulai tidak dipercayai masyarakat, sebab sudah banyak bukti bahwa vaksinasi itu aman.

"Patut disyukuri masyarakat mulai datang sendiri ke gerai-gerai vaksinasi terdekat. Forkopimda tentu akan terus berupaya sebaik mungkin untuk mensosialisasikan bahwa vaksinasi itu aman dan halal," ucapnya.

Dia bepersan kepada semua pihak untuk terus berkoordinasi, baik tingkat desa maupun kecamatan. Agar target yang sudah ditetapkan, tercapai dengan baik dan sesuai harapan.

"Jadi kalau ada masalah segera komunikasi. Ini penting, agar program-program berjalan sempurna. Tetap semangat dan saling mendukung," pungkasnya.

Pantauan Opsi, tinjauan ini dilakukan mulai dari gerai vaksinasi pusat kota, sampai ke gerai vaksinasi di Kecamatan Jeumpa. Saat tim yang dipimpin sekda datang, tampak semua gerai sedang melayani warga untuk vaksinasi.

Tampak pula sebagian warga sedang diperiksa petugas, untuk menentukan layak atau tidak menerima vaksin. Warga yang mendatangi gerai terpantau dari berbagai kalangan usia. Selepas menerima vaksin, warga diberikan sertifikat dan sembako.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya