Daerah Kamis, 19 Mei 2022 | 19:05

Sekda: Perempuan Miliki Peran Penting untuk Kesejahteraan Keluarga

Lihat Foto Sekda: Perempuan Miliki Peran Penting untuk Kesejahteraan Keluarga Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi saat menghadiri silaturahmi Idulfitri dan Halal Bihalal 1443 H Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cirebon. (Foto: Opsi/Charles)
Editor: Yohanes Charles

Cirebon – Perempuan memiliki peran luar biasa untuk peningkatan kesejahteraan keluarga. Silaturahmi yang dilakukan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) diharapkan membawa kemaslahatan bagi umat.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, M.Si., saat menghadiri silaturahmi Idulfitri dan Halal Bihalal 1443 H Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cirebon di Masjid Kautsar, Balaikota Cirebon, Kamis 19 Mei 2022.

“Seorang ibu memiliki peran yang luar biasa untuk peningkatan kesejahteraan keluarga,” tutur Agus.

Untuk itu, Agus meminta agar kegiatan yang digelar hari ini selain bisa menjadi ajang silaturahmi, halal bihalal dan melepas kerinduan juga dapat menghasilkan sesuatu untuk kemaslahatan umat.

“Apalagi selama dua tahun ini kita melakukan pertemuan terbatas bahkan virtual,” ujarnya.

Merebaknya pandemi Covid-19 membuat segala pertemuan, termasuk silaturahmi harus dilakukan terbatas. Namun ada hikmahnya, yaitu penggunaan teknologi digital yang dapat mempermudah pekerjaan di masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Agus juga menjelaskan bahwa saat ini pemerintah memang sudah melakukan pelonggaran penggunaan masker di ruang terbuka.

“Kecuali yang memiliki komorbid atau sedang sakit diharapkan tetap menggunakan masker,” katanya.

Namun, ia juga tetap meminta untuk selalu berhati-hati dan disiplin menjaga kebersihan dikarenakan hingga kini mereka belum mengetahui apakah pandemi Covid-19 sudah berakhir atau belum.

“Kita berharap kondisi semakin membaik dan pandemi bisa menjadi endemi,” tutur Agus.

Hadiri Silaturahmi DWP, Sekda: Perempuan Miliki Peran Penting untuk Kesejahteraan Keluarga

Sementara itu, Ketua DWP Kota Cirebon, NR. Madyawati A. Mulyadi, menjelaskan tema halal bihalal 1443 H kali ini yaitu menjaga hati nurani di era digital.

“Seseorang yang selalu berbuat sesuai dengan hati nuraninya, maka orang tersebut akan semakin terang dan berwibawa,” ungkap Madyawati.

Seseorang yang sulit mengikuti hati nurani dikarenakan berbagai hal. Diantaranya terlalu mementingkan diri sendiri dan tidak tidak menghiraukan hati nuraninya.

“Semoga dengan kegiatan halal bihalal ini kita dapat terus bersilaturahmi dan terus menjaga hati nurani di era digital ini,” katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya