News Sabtu, 22 April 2023 | 20:04

Sekum PP GMKI Apresiasi Polri, BIN, dan TNI Amankan 3 Hari Besar Keagamaan

Lihat Foto Sekum PP GMKI Apresiasi Polri, BIN, dan TNI Amankan 3 Hari Besar Keagamaan Sekretaris Umum (Sekum) PP GMKI Artinus Hulu. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) mengapresiasi kinerja Polri, BIN, dan TNI dalam upaya menjaga keamanan tiga hari besar keagamaan di Indonesia.

"Sinergitas Polri, BIN, dan TNI sangat baik dalam menjaga keamanan Hari Besar Keagamaan di Indonesia," ungkap Sekretaris Umum (Sekum) PP GMKI Artinus Hulu di Jakarta pada Sabtu, 22 April 2023.

Dimulai dari Imlek pada Januari lalu, perayaan Hari Paskah pada 9 April, dan momentum perayaan Hari Raya Idulfitri 1444 H Tahun 2023. 

"Kita semua patut mengapresiasi kerja pihak yang berperan dalam upaya menjaga keamanan," jelas Hulu.

Hulu berpandangan bahwa menilai dari sudut pandang keamanan negara, perayaan hari besar keagamaan merupakan momentum penting bagi pemerintah dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. 

BACA JUGA: Jokowi Ucapkan Selamat Idulfitri 1444 H

Sinergitas yang terjalin antara Kepolisian, TNI, dan BIN dalam mewujudkan keamanan yang baik akan meningkatkan rasa kepercayaan dan keamanan masyarakat.

"Menjaga keamanan adalah salah satu bentuk pelayanan yang harus diberikan negara kepada warganya. Tentunya, keamanan dan ketertiban di tengah perayaan hari besar keagamaan akan berdampak kepada peningkatan kepercayaan publik terhadap kinerja Pemerintah," kata dia.

Hulu menilai pergerakan kelompok radikal dapat terjadi pada momentum hari besar keagamaan salah satunya karena longgarnya pengawasan akibat tingginya intensitas mobilitas masyarakat.

Sejauh ini, aparatur keamanan telah melakukan kerja nyata dalam menciptakan keamanan di perayaan hari besar keagamaan. 

"Kita berharap keamanan pelaksanaan salat Ied pada rangkaian Perayaan Hari Raya Idulfitri 1444 H dapat terjaga," tukas Hulu.

Selain itu, Artinus Hulu bersama seluruh jajaran PP GMKI meminta agar seluruh jajaran yang bertanggung jawab terhadap keamanan dan pertahanan nasional untuk tetap waspada dan saling bersinergi.

"Kita semua berharap, tidak hanya GMKI saja, seluruh masyarakat berharap agar koordinasi dan sinergi yang dibangun aparatur keamanan dalam menjaga keamanan di Indonesia terkhusus pada hari raya idulfitri dapat berjalan baik dan maksimal," kata dia.

"Sehingga masyarakat dapat tenang dan merasa aman dalam suasana perayaan Hari Raya Idulfitri. Selamat merayakan idulfitri saudara-saudariku, mohon maaf lahir dan batin," tutupnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya