Daerah Rabu, 11 Mei 2022 | 19:05

Selama Operasi Ketupat Seulawah, Polres Langsa Catat 3 Kasus Kematian

Lihat Foto Selama Operasi Ketupat Seulawah, Polres Langsa Catat 3 Kasus Kematian Mapolres Langsa Provinsi Aceh. Foto: Opsi/istimewa.

Aceh Barat Daya - Polres Kota Langsa, Provinsi Aceh, mencatat ada sebanyak 11 kasus kecelakaan lalu lintas sejak diterapkannya Operasi Ketupat Seulawah di wilayah hukum Polres Langsa atau selama 12 hari sebelum Lebaran 1443 H 2022.

"Dari 11 kasus itu, 3 kasus kematian,” kata Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kasat Lantas AKP Ritian Handayani, Rabu, 11 Mei 2022.

Ritian berkata, operasi ketupat Seulawah ditetapkan mulai 28 April hingga 9 Mei 2022. Operasi, kata dia, berjalan dengan baik dan sukses. Adapun 11 kasus itu melibatkan tiga orang yang meninggal dunia dan 15 orang mengalami luka ringan.

"Kerugian materil dari kasus ini diprediksi sebesar Rp 9.200.000. Di antaranya, Toyota Innova Reborn kontra Yamaha Xeon BL 4652 FP. Kemudian, Yamaha Vixion BL 4162 DAN. Penumpangnya ibu-ibu ditabrak Truk Puso BK 9220 BR di Timbang Langsa, dan sepeda motor Yamaha RX King BL 6282 KU," ucap dia.

Selanjutnya, ada kasus sepeda motor Yamaha RX King BL 6282 KU melaju dari arah Kuala Simpang menuju Langsa dengan kecepatan sedang sesampainya di TKP Rok penumpang sepeda motor Yamaha RX King BL 6282 KU masuk ke gir belakang sehingga pengendara sepeda motor Yamaha RX King BL 6282 KU oleng ke kiri dan terjatuh, maka terjadilah lakalantas tunggal.

Selain itu, selama libur Lebaran, Polres Langsa mendirikan pos pengamanan dan pelayanan antar kabupaten/kota dan dalam kota yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Kita juga mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan di titik-titik tertentu guna menjamin masyarakat aman dan sehat saat melakukan perjalanan mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini," ujarnya.

"Kita mengingatkan masyarakat yang akan berkendara memastikan fisiknya baik, dengan memeriksa mesin, rem, lampu dan ban kendaraan," ucapnya memungkasi. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya