Daerah Selasa, 12 April 2022 | 14:04

Selama Ramadan, Pengunjung Masjid Batu Giok di Aceh Melonjak

Lihat Foto Selama Ramadan, Pengunjung Masjid Batu Giok di Aceh Melonjak Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat berada di Masjid Batu Giok. Foto: Opsi/Istimewa

Aceh Barat Daya - Selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriah tahun 2022 ini pengunjung Masjid Agung Baitul ‘Ala atau disebut Masjid Giok Nagan Raya di Provinsi Aceh meningkat. Masjid ini menjadi wisata favorit masyarakat, baik untuk salat maupun sekadar ngabuburit.

Ibnu Abbas, warga sekitaran masjid mengaku selama ramadan pengunjung masjid meningkat. Mobil lintasan Aceh-Sumatra Utara kerap terlihat mampir sejenak untuk salat dan beristirahat.

"Selama Ramadan pengunjung meningkat. Selain pengunjung luar, juga warga setempat suka mendatangi masjid baik untuk salat maupun sekadar ngabuburit," kata Ibu Abbas, Selasa, 12 April 2022.

Terpisah, Rahmad Muktamar pengunjung asal Kabupaten Aceh Selatan mengaku sering singgah di masjid ini untuk melaksanakan salat Zuhur dan kadang salat Asar tergantung waktu melintas di kabupaten itu.

"Tidak tentu, kadang Zuhur saya salat di masjid ini kadang juga Asar tergantung jam berapa melintas di kabupaten ini. Saya dari Aceh Selatan bawa barang dagangan ke Maulaboh," kata Muktamar.

Muktamar mengaku sangat terkesan dengan masjid yang lantai, dinding, tiang dan bagian lainnya dilapisi batu giok itu. Dia merasa nyaman dan tenang beraktivitas di masjid ini walau tidak terlalu lama.

"Ketika berada di dalam masjid perasaannya nyaman, tenang pokok hilang lelah mengemudi," ujarnya memungkasi.

Informasi yang diperoleh Opsi, masjid ini masih dalam penyempurnaan sehingga belum dibuka untuk umum. Namun, beberapa aktivitas-aktivitas keagamaan sudah sering terlihat seperti kegiatan pernikahan dan beberapa kegiatan lainnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya