Hiburan Jum'at, 01 September 2023 | 14:09

Selami Kedekatan dengan Tuhan, Qudrah Lepas Single Kau

Lihat Foto Selami Kedekatan dengan Tuhan, Qudrah Lepas Single Kau Penyanyi solo, Qudrah. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Qudrah Nooriman kembali menyapa penggemar musik lewat karya terbaru berupa single yang diberi tajuk Kau. Berlatar genre pop ballad dengan balutan lirik bahasa Indonesia, tembang ini mewakili perasaan cinta akan Tuhan.

Lewat keterangan tertulisnya, Qudrah mengatakan bahwa lirik dan notasi vokal lagu ini merupakan hasil gubahannya sendiri, sewaktu terpapar Covid-19 pada masa pandemi beberapa tahun silam.

Dua hari kemudian setelah merasakan hubungannya semakin dekat dengan Sang Pencipta, Qudrah dinyatakan negatif dari Covid-19. Semenjak itu dia semakin percaya bahwa keberadann-Nya dapat dirasakan disetiap waktu.

Single Kau, kata Qudrah, memiliki makna kecintaan dan hubungan yang begitu erat antara manusia dan penciptanya. Hal ini terlihat dari setiap lirik yang tersirat dalam lagu tersebut.

"Walaupun lagu ini menerangkan hubungan antara saya dengan Sang Pencipta, saya yakin lagu ini dapat menjadi bentuk ekspresi cinta seseorang terhadap sesama," kata Qudrah, dikutip Opsi pada Jumat, 1 September 2023.

Penyanyi solo, Qudrah. (Foto: Istimewa)

Penggarapan lagu Kau melibatkan beberapa rekan musik Qudrah seperti Ijen Vila (Produser) dan Evan Natanael (Co-Produser) proses aransemen musiknya dilakukan di studio Showbox, Medan, Indonesia.

Perilisan lagu ini sekaligus melanjutkan kesuksesan proyek trilogi single berbahasa Inggris yang dilepas Qudrah sebelumnya.

Baca juga: Arsy Widianto Tutup Trilogi A+Z The Series Lewat Single Berharap Sebaliknya

Baca juga: Viral di Media Sosial, Single Satu-Satu Milik Idgitaf Tembus 7 Juta Stream

Saat ini, single Kau milik Qudrah sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya