Daerah Jum'at, 09 September 2022 | 12:09

Selang Waktu Sejam, Empat Rumah di Abdya Ludes Terbakar

Lihat Foto Selang Waktu Sejam, Empat Rumah di Abdya Ludes Terbakar Tim BPBK Abdya saat melakukan pendinginan tiga rumah yang terbakar di Susoh. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Hanya berselang satu jam saja, kebakaran terjadi di dua titik dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, menghanguskan empat rumah, Jumat, 9 September 2022.

Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) merilis, kebakaran pertama terjadi di Desa Ladang, Kecamatan Susoh, jumat pagi, 9 September 2022, sekira pukul 07.30 WIB.

Api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan pada pukul 09.00 WIB dan untuk penyebab kejadian masih dalam proses penyelidikan.

Pemilik tiga rumah itu ialah, Azizah 60 tahun tanggungan dua orang, yakni Irwan 18 (tahun) Sumiati (22 tahun).

Pemilik kedua, Rian Pertiwi (27 tahun) tanggungan tiga orang, Desi (25 tahun), Maya (3 tahun) dan Nuri (5 tahun).

Terkahir, Darmi Andriansyah (46 tahun) tanggungan tiga orang, Sukmawati (38 tahun), Danil Adrian (15 tahun) dan Dian Adrian (9 tahun).

Sementara sekira Pukul 09.30 WIB atau berselang lebih kurang satu jam, kebakaran terjadi di Kecamatan Manggeng, tepatnya diDesa Pante Perak, Dusun Padang Baru. 

Tim Damkar berhasil memadamkan api dan pendinginan sekitar pukul 10.20 WIB. BPBK merilis, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Untuk dampak kebakaran, menghanguskan satu unit rumah penduduk yang dihuni oleh dua Kepala Keluarga (KK) atas nama, Saudah (63 tahun) dengan satu orang anak Arisman dan Idawati umur (30 tahun) dengan satu anak yakni Ajja Nabon.

"Pemadaman dilakukan Petugas Pos Manggeng, Polisi, TNI dan Masyarakat. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya