Daerah Senin, 09 Mei 2022 | 20:05

Selasa 10 Mei 2022, Perayaan HUT Aceh Barat Daya Dimulai

Lihat Foto Selasa 10 Mei 2022, Perayaan HUT Aceh Barat Daya Dimulai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Abdya, Indra Darmawan. (Foto:Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kepala bagian (Kabag) Protokoler dan Komunikasi Pimpinan (Propim) Setdakab Abdya, Indra Darwaman mengatakan perayaan hari jadi Kabupaten Aceh Barat Daya dimulai besok atau Selasa 10 Mei 2022.

"Besok kegiatan pembuka. Perayaan ini dibuka dengan upacara berlangsung di Halaman Kantor Bupati," kata Indra Darwaman, Senin, 9 Mei 2022.

Dia mengatakan, setelah dibuka dengan upacara barulah kemudian kegiatan lain dimulai. Pada perayaan itu juga akan diadakan lomba masak menu khas Abdya, diikuti oleh DWP Abdya berlangsung di Kantor Bupati Abdya.

"Hari berikutnya ada kegiatan hiburan yakni tarik tambang antara SKPK di Halaman Kantor Camat Blangpidie," ujarnya.

Selain itu, ada pula pertandingan Futsal antar SKPK yang akan diikuti oleh ASN dan non-ASN Pemkab Abdya di lapangan Futsal Keniyo Kupi Susoh, berlangsung mulai tanggal 13 sampai 23 Mei 2022.

Dia mengungkapkan, ada juga pertandingan bulu tangkis antar SKPK juga ada, pembukaannya pada 14 sampai 20 Mei 2022 di GOR Aryaduta Geulumpang Payong, Blangpidie. Kemudian pada 17 Mei 2022 perlombaan mewarnai tingkat TK/SD se-Abdya di Jalan Dua Jalur Komplek Perkantoran Abdya.

Kemudian, sambungnya, ada juga pertandingan Kasti antar SKPK pada 17-20 Mei 2022 di halaman Kantor Camat Blangpidie, pada tanggal 22 Mei 2022 akan diadakan Fun Bike/Fun Walk yang akan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Untuk kegiatan Fun Bike/Fun Walk itu semua masyarakat boleh ikut. Kita jalan santai berhadiah. Ini dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Abdya. Ada juga kegiatan keagamaan yakni Buet Qur’an (mengaji Alquran) pada 24 Mei 2022 di Halaman Masjid Agung Baitul Ghafur atau Masjid Agung Abdya, peserta dari kalangan ASN dan non-ASN Pemkab Abdya," tuturnya.

"Pertandingan voli antar SKPK juga ada. Ini berlangsung tanggal 25 sampai 29 Mei 2022 di lapangan Cabang Dinas Pendidikan Aceh kompleks Perkantoran Abdya. Selain itu juga ada kegiatan Seminar Abdya Berwasiat pada 30 Mei 2022 di Aula DPRK Abdya," ucap Indra Darwaman menambahkan.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya