News Selasa, 31 Oktober 2023 | 20:10

Seluruh Anggota Fraksi PKP dan Berkarya DPRD Tanimbar Gabung PSI

Lihat Foto Seluruh Anggota Fraksi PKP dan Berkarya DPRD Tanimbar Gabung PSI Sejumlah politisi yang bergabung PSI di Maluku. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Seluruh anggota Fraksi Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) dan Partai Berkarya DPRD Kabupaten Tanimbar, Maluku, bergabung dengan PSI. 

Keempat legislator itu adalah Wakil Ketua DPRD Tanimbar Ricky Jauwerissa, Ketua Fraksi Berkarya Richie Laurens Anggito, Ketua Komisi C Gehasi Rumkedy dan Wakil Ketua Komisi C Semuel Lilimwelat.

“Saya memutuskan gabung PSI karena prinsip anti korupsi dan anti-intoleransi ini wajib diperjuangkan. Dan izinkan kami merebut kembali suara di Tanimbar,” kata Ricky Jauwerissa di Basecamp DPP PSI, Selasa, 31 Oktober 2023.

Setelah resmi menjadi kader PSI, lanjut Ricky, ia dan rekan-rekannya akan bekerja keras memenangkan PSI di Kabupaten Tanimbar.

“Dulu kami dari Partai Berkarya, istilahnya kami menguningkan Kabupaten Tanimbar. Tapi karena kehendak Tuhan, (Partai Berkarya) gak lolos, kami akan memerahkan Kabupaten Tanimbar,” sambungnya.

BACA JUGA: PSI Resmi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Sementara Richie Laurens Anggito, mengatakan, keputusannya log in PSI didasari kecocokan nilai dan pandangan. PSI, kata dia, representasi jiwa-jiwa muda.

“Jujur, sebelum Bro Ketum gabung PSI, saya memang sudah lirik jauh-jauh hari karena partai kami gak lolos (peserta Pemilu 2024). Di luar visi-misi PSI yang amat jelas, partai ini mengusung semangat dan jiwa muda,” tambah Anggito.

Ketua DPW PSI Maluku Ronald Kneefel, mengatakan keempatnya telah resmi berpamitan dari partai sebelumnya pada 3 Oktober 2023

“Keempatnya kini resmi telah mendapatkan kartu tanda anggota PSI dan bergabung dengan politik riang gembira ala PSI,” kata Ronald.

Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep, menyambut baik bergabungnya empat legislator DPRD Kabupaten Tanimbar itu.

Ia berharap, para kader baru bisa menyesuaikan ritme dan gaya politik PSI yang santun dan santuy.

“Saya berharap untuk teman-teman yang baru join ini bisa melakukan apa yang sedang PSI lakukan, seperti yang sering kita sampaikan; berpolitik dengan santun dan santuy,” tandasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya