Daerah Selasa, 19 April 2022 | 11:04

Semarak Lebaran, GP Ansor Sulbar Gelar Festival Ramadan

Lihat Foto Semarak Lebaran, GP Ansor Sulbar Gelar Festival Ramadan Pembukaan festival Ramadan yang digelar GP Ansor Sulbar di Kecamatan Tapalang, Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Semarak bulan Ramadan 1443 hijriah, GP Ansor Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar festival Ramadan di Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulbar, Sudirman mengungkapkan festival Ramadan ini berlangsung selama empat hari, sejak Sabtu, 16 April 2022 kemarin.

"Festival ini diikuti oleh sejumlah sekolah dan remaja masjid di Kecamatan Tapalang, Mamuju Sulbar," kata Sudirman kepada wartawan, Selasa, 19 April 2022.

Dia menyebut, sejumlah kegiatan dipertandingkan dalam festival Ramadan. "Di antaranya lomba azan, hafalan surat pendek, salat berjamaah dan festival sahur," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa festival Ramadan ini diselenggarakan bertujuan untuk memotivasi anak dalam belajar agama.

"Jadi kami ingin, para peserta tidak berpatokan pada hadiah yang disiapkan, tetapi lebih kepada bagaimana mereka bisa belajar tentang agama," kata Sudirman.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya