Daerah Sabtu, 12 Agustus 2023 | 15:08

Semarakkan HUT ke-78 RI, Ratusan Anak di Kota Siantar Ikut Lomba Mewarnai

Lihat Foto Semarakkan HUT ke-78 RI, Ratusan Anak di Kota Siantar Ikut Lomba Mewarnai Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Pematang Siantar menggelar lomba mewarnai untuk anak-anak, di Lapangan H Adam Malik, Kota Siantar, Sabtu, 12 Agustus 2023.(Foto: Istimewa)

Siantar - Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Pematang Siantar menggelar lomba mewarnai untuk anak-anak, di Lapangan H Adam Malik, Kota Siantar, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani dan Ketua Dekranasda Kusma Erizal Ginting menyapa peserta anak-anak tersebut.

Pada kesempatan itu, dia mengajak seluruh peserta dan masyarakat Siantar untuk menghadiri kegiatan Car Free Day di Jalan Merdeka, Kota Siantar, Minggu pagi, 13 Agustus 2023.

Sesuai tema peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 yakni "Terus Melaju untuk Indonesia Maju", dr Susanti mengajak seluruh elemen untuk membangun Kota Siantar.

"Kegiatan ini menunjukkan komitmen dan kontribusi kita sebagai orang tua di dalam pendidikan anak-anak kita. Supaya mereka dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi Generasi Emas Tahun 2045, karena merekalah yang akan menjadi penerus bangsa dan penerus kepemimpinan di negara ini, termasuk di Kota Pematang Siantar," kata Susanti.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Siantar mengibarkan Bendera Merah Putih sejak tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2023 mendatang.

"Kami juga mengajak dan mengundang seluruh masyarakat untuk meramaikan kegiatan Car Free Day dalam rangkaian menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Kota Pematang Siantar dengan sejumlah kegiatan yang menarik dan seru," ujarnya.

Tak hanya itu, wali kota juga menyemangati ratusan anak yang mengikuti lomba mewarnai tersebut.

"Jika ada yang belum juara, jangan berkecil hati dan kecewa," ucap Susanti.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Siantar, Ali Akbar dalam laporannya menyampaikan bahwa para peserta lomba mewarnai terdiri dari siswa-siswi tingkat Taman Kanak-kana (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Pemerintah Kota (Pemko) Siantar dengan PT Kalbe Nutrisional, untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Pematang Siantar.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya