Daerah Senin, 27 Juni 2022 | 13:06

Sembilan Tuntutan Massa Aksi Ipmapus Mamuju di Kantor Bupati

Lihat Foto Sembilan Tuntutan Massa Aksi Ipmapus Mamuju di Kantor Bupati Massa aksi Ipmapus cabang Mamuju di depan kantor Bupati Mamuju. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Massa aksi unjuk rasa Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (Ipmapus) cabang Mamuju membawa sembilan tuntutan di kantor Bupati Mamuju.

Menurut Koordinator Lapangan (Korlap) massa aksi, Agung, selama kepemimpinan Bupati, Siti Sutinah Suhardi dan Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas`ud, terdapat banyak persoalan yang tidak mampu diselesaikan.

"Hal ini dibuktikan dengan banyaknya keluhan masyarakat Mamuju, mulai dari persoalan bantuan korban gempa, banjir dan banyak lagi persoalan-persoalan yang kemudian belum ada kejelasan terkait solusi-solusi atau kebijakan dari Pemkab Mamuju," kata Agung dalam orasinya, Senin, 27 Juni 2022.

Berikut sembilan tuntutan yang disodorkan Ipmapus ke Bupati Mamuju.

- Perjelas bantuan bencana gempa tahap satu dan tahap dua akibat gempa bumi 6,2 magnitudo 2021 lalu yang mengguncang Mamuju.

- Perjelas bantuan gempa bumi 5,8 magnitudo yang mengguncang Mamuju baru-baru ini.

- Perjelas data DTKS penerima bantuan PKH dan BNPT Kabupaten Mamuju

- Meminta kejelasan terkait kasus pengadaan alat kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju yang sampai saat ini masih bergulir di Kejari Mamuju.

- Mendesak Pemkab Mamuju segera membuat kebijakan untuk mengatasi banjir di Mamuju.

- Meminta kejelasan terkait kelanjutan proyek pembangunan Landscape kota Mamuju.

- Mendesak Pemkab Mamuju agar mempertimbangkan program penghapusan tenaga honorer karna mengingat masih banyak sekolah di pelosok masih kekurangan tenaga pengajar.

- Memperjelas kriteria penerima dan kegunaan Kartu Mamuju Keren.

- Mendesak Pemkab Mamuju segera mengevaluasi kepala desa yang melakukan pemecatan aparat desa secara sepihak. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya