Hiburan Senin, 04 April 2022 | 00:04

Sembuh dari Covid-19, Jungkook Bakal Tampil di Grammy Awards Bareng BTS

Lihat Foto Sembuh dari Covid-19, Jungkook Bakal Tampil di Grammy Awards Bareng BTS Jungkook BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Personel BTS Jungkook bakal bergabung dengan member lain di panggung Grammy Awards usai dinyatakan sembuh dari Covid-19. The Bangtan Boys memang dijadwalkan tampil di gelaran tersebut pada Senin pagi, 4 April 2022 waktu Indonesia.

Laman Soompi melaporkan, kabar tersebut dimumkan langsung oleh pihak Big Hit Music selaku agensi yang menyebut bahwa Jungkook telah resmi pulih dari Covid-19 dan akan ikut dalam penampilan BTS di Grammy Awards ke-64.

"Kami ingin memberi tahu Anda bahwa anggota BTS Jungkook telah pulih sepenuhnya dari Covid-19 dan karantinanya telah berakhir pada Sabtu, 2 April," kata Big Hit Music, dikutip Opsi pada Senin, 4 April 2022.

Jungkook BTS pertama kali dinyatakan positif Covid-19 setelah tiba di Las Vegas akhir pekan lalu.

Setelah menjalani isolasi mandiri selama seminggu, kini ia dinyatakan negatif Covid-19 menggunakan tes antigen cepat.

Jungkook BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Jungkook disebut menjalani karantina mandiri dan melakukan perawatan mandiri sejak Minggu 27 Maret dan sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan di Amerika Serikat, Jungkook kini dapat melanjutkan aktivitas sehari-harinya.

"Dia mengalami sedikit sakit tenggorokan selama karantina tetapi dia telah pulih dari itu. Setelah menyelesaikan karantina, Jungkook melakukan tes antigen cepat di Amerika Serikat untuk mengikuti jadwal Grammy Awards," kata Big Hit Music.

"Hasilnya kembali negatif, dan penyelenggara penghargaan telah menyetujui partisipasi Grammy Awards-nya," ujar mereka.

Dalam keterangan yang sama, Big Hit Music juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan Jungkook.

"Kami akan terus menempatkan prioritas tertinggi kami pada kesehatan dan keselamatan artis kami dan sepenuhnya bekerja sama dengan permintaan dan pedoman dari otoritas kesehatan," kata Big Hit Music.

Dengan pulihnya Jungkook sepenuhnya, BTS akan tampil sebagai grup penuh di Grammy Awards mendatang, yang akan ditayangkan langsung pada 3 April pukul 8 malam waktu Amerika.

Baca juga: Personel Boyband K-Pop Pentagon, Hongseok Bakal Jalani Wamil 3 Mei 2022

Baca juga: Lee Junho 2PM Positif Terinfeksi Covid-19

Selain menjadi bagian dari jajaran artis untuk Grammy Awards, BTS juga dinominasikan untuk Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik, menandai nominasi kedua mereka dalam kategori tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya