News Senin, 20 Desember 2021 | 22:12

Semifinal Piala AFF: Indonesia Harus Waspada Bola Atas Singapura

Lihat Foto Semifinal Piala AFF: Indonesia Harus Waspada Bola Atas Singapura Pemain Singapura pandai memanfatkan bola atas. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony

Singapura - Tim Nasional Indonesia akan menghadapi Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020. Jikaingin menang, anaka asuhan harus mewaspadai bola atas Singapura.

Leg I semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Singapura berlangsung di National Stadium, Singapura, Rabu 22 desember 2021. Laga itu kickoff pada pukul 19.30 WIB.

Di fase grup, Singapura sudah melesatkan sebanyak 7 gol ke jala lawannya. Semuanya dicetak di dalam kotak pinalti.

Ada tiga gol Singapura buah dari tendangan kaki kanan, 3 lainnya hasil sundulan. Satu gol sisa Ikhsan Fandi cs berasa dari kaki kiri.

Gol pertama Singapura saat melawan Myamnar merupakan buah sundulan Muhammad Safuwan. Singapura memetik kemenangan 3-0, gol ketiga ke gawang Myanmar dibukukan Ikhsan Fandi dengan sundulan meneruskan tendangan bebas.

Satu gol sundulan lainnya dicetak oleh Harris bin Harun saat mengalahkan Filipina di pertandingan kedua

Sedikitnya ada 4 gol Singapura di fase grup Piala AFF 2020 yang dicetak dengan umpan silang bola atas. Hal itu yang harus diwaspadai Indonesia.

Dalam data yang dilansir oleh Opta, Indonesia sudah berduel udara sebanyak 116 kali dalam 4 pertandingan. Tim asuhan Shin Tae-yong itu mampu memenangi 116 di antaranya.

Gawang Indonesia juga baru sekali kebobolan dari 4 gol yang bersarang lewat skema bola atas lawan. Gawang tim Merah-Putih dibobol pemain Kamboja dari tendangan sudut oleh Yue Safy. []

 

 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya